Perampokan Mobil Travel Digagalkan

Perampokan Mobil Travel Digagalkan

2 Motor Pelaku Diamankan BERMANI ILIR, Bengkulu Ekspress - Reaksi cepat dilakukan jajaran Polsek Bermani Ilir. Pada  Selasa sore (7/3), pihaknya berhasil menggagalkan perampokan di kawasan perbatasan Desa Muara Langkap, Kepahiang. Pelaku yang berjumlah lima orang menghadang sebuah mobil  travel Toyota Avanza yang dikemudikan Edi menuju Kota Bengkulu. Pelaku memeras supir travel dan bermaksud merampas barang-barang berharga milik korbannya.

Jajaran Polsek BI yang mendapatkan informasi warga langsung bergerak cepat menuju TKP. Sehingga para pelaku yang sudah menyadari kedatangan aparat langsung melarikan diri ke kawasan hutan Desa Muara Pulutan. Aparat tidak kehilangan arah langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku, hingga akhirnya mendapatkan 2 unit sepeda motor tanpa nomor kendaraan ditinggalkan pelaku di kawasan hutan dan perkebunan warga. \"Pelakunya lima orang sampai saat ini masih dalam pengejaran kita, pelaku lari kedalam hutan,\" ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart PS SH SIK melalui Kapolesk BI, Iptu Simarmata.

Dalam menjalankan aksinya pelaku menghadang kendaraan korban sembari mengacungkan pedang, guna menakuti korban hingga akhirnya para korban didalam kendaraan bersedia menyerahkan barang-barang berharga untuk dirampas.

\"Mereka menghadang avanza kemudian mengacungkan pedang kepada korban didalam mobil lalu mengambil barang berharga,\" sebutnya.

Untuk itu Kapolsek mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Kepahiang yang berkendaraan melintasi area perbatasan Kepahiang dan Kabupaten Lintang agar dapat selalu memberikan informasi. Telebih bila adanya aksi kejahatan kawanan bandit yang sering melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) dikawasan perbatasan kedua wilayah. \"Peran aktif masyarakat untuk dapat memberikan informasi diharapkan dapat dilakukan, sehingga dengan cepatnya informasi masuk akan memperlancar gerak pencegahan,\" tutur Kapolsek. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: