Produksi Padi Ditarget Meningkat

Produksi Padi Ditarget Meningkat

\"Beras\"TUBEI, Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi berharap pada musim tanam tahun 2017 ini para petani di Kabupaten Lebong mampu meningkatkan hasil produksi dari tahun sebelumnya. Apalagi saat ini petani sudah mendapatkan pendampingan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tak hanya itu, Bupati juga berharap, era kejayaan Kabupaten Lebong sebagai daerah lumbung padi di Provinsi Bengkulu dapat kembali diraih.

\"Kita berharap dengan adanya TNI yang melakukan pendampingan terhadap petani bisa mengembalikan Lebong sebagai daerah lumbung padi,\" ujar Rosjonsyah.

Hanya saja, dilanjutkan Bupati Rosjonsyah, untuk mewujudkan hal tersebut masih terdapat beberapa kendala, diantaranya seperti semakin sempitnya lahan persawahan produktif akibat pembangunan perumahan yang dilakukan. Hal ini tentunya tak terlepas dari kondisi geografis Kabupaten Lebong yang sebagian besar merupakan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dan Hutan lindung (HL). Dengan kondisi ini, maka Pemda Lebong berencana melakukan langkah cetak sawah baru yang diharapkan dapat meningkatkan produksi padi.

\"Saat ini sebagian besar masyarakat kita adalah petani penggarap. Lahan sawah yang ada sebagian besar sudah dimiliki oleh mereka yang memiliki uang. Dengan kondisi ini tentunya sangat dibutuhkan cetak sawah baru yang dapat meningkatkan produksi pangan,\" kata bupati. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: