Pembangunan Jalan Berlumpur Diprioritaskan

Pembangunan Jalan Berlumpur Diprioritaskan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Banyak jalan berlumpur di kawasan Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumum menjadi prioritas pembangunan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM. Meskipun belum masuk dalam penganggaran di tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan memprioritaskan pembangunannya selama masa kepemimpinan Hidayatullah dan Netti Herawati SSos.

\"Yakinlah masuk prioritas, walupun belum dibangun tahun ini akan masuk di masa pembangunan tahun depan,\" ujar Kepala Bappeda Kepahiang, Ir Ris Irianto belum lama ini.

Ditanyai menganai jalan menuju Desa Langgar Jaya sepanjang 10 kilometer belum pengerasan serta kerusakan jalan poros menuju Desa Talang Tige sepanjang 4 kilometer, Ris mengatakan, telah memiliki data. Sehingga pembangunan akan disesuaikan dengan anggaran daerah. tentunya dengan melakukan pemetaan kebutuhan.

\"Dengan adanya prioritas, tentunya pembangunan akan dilaksanakan untuk menjangkau seluruh daerah,\" ungkapnya.

Sebelumnya jalan berlumpur hingga seperti kubangan kerbau membuat perekonomian di Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir berjalan lamban. Bahkan pembangunan sulit direalisasikan di desa pedalaman tersebut. Karena harga jual semen saja sebesar Rp 110 ribu. Tentunya dengan harga mahal tersebut warga yang memiliki rumah masih didominasi oleh bahan dasar papan (Kayu, red). Bukan beton seperti layaknya rumah diperkotaan. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: