Warga Disuplai Air Bersih

Warga Disuplai Air Bersih

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Warga di Kecamatan Kota Mukomuko, akan mendapatkan air bersih melalui mobil tangki yang di siapkan PDAM Tirta Selagan. Ini dikarenakan untuk pendistribusian menggunakan pompa distribusi PDAM belum dapat dioperasikan dan bahan baku air di kecamatan tersebut di nilai tak layak. “Ini solusi kami sementara. Khusus pelanggan PDAM di kecamatan kota ini akan kita distribusikan air melalui mobil tangki,” demikian Direktur PDAM Tirta Selagan, Suryadi dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Untuk tahap awal, pihaknya akan mendistribusikan air bersih tersebut ke Kantor Setdakab dan DPRD. Selanjutnya di distribusikan ke rumah masyarakat khususnya yang akan membeli air dari PDAM.

Untuk harga tengah dilakukan penghitungan lebih lanjut. Karena dalam satu kali pemesanan untuk satu tangki berisi mencapai diatas lima ribu liter. Sumber air yang akan di distribusikan di wilayah kecamatan kota diambil dari hulu Sungai Selagan tepatnya yang berlokasi di wilayah kecamatan Selagan Raya dan sekitarnya.

Karena air yang langsung diambil dari sumber di wilayah itu di nilai layak untuk mandi, mencuci dan konsumsi. “Khusus untuk di konsumsi tetap harus melalui proses di masak,” ujarnya.

Suplai air bersih menggunakan tangki bersifat sementara. Jikalau mesin pompa distribusi PDAM sudah dapat di operasikan dan air yang akan di suplay layak. Tidak lagi menggunakan tangki, tetapi langsung menggunakan pipa PDAM langsung masuk ke rumah warga yang bersangkutan. “Selama inikan air yang di distribusikan tidak layak. Karena air tersebut terasa asin. Kedepan kita akan berupaya lebih maksimal,\" lanjut Suryadi. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: