Peringati HPN, Wartawan Gandeng Diskominfo Rejang Lebong Santuni Anak Yatim

Peringati HPN, Wartawan  Gandeng Diskominfo Rejang Lebong Santuni Anak Yatim

09 Feb 2017

CURUP, bengkuluekspress.com - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Forum Wartawan Rejang Lebong (FWRL) menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rejang Lebong (RL) menyantuni anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Khoirul Walad Desa Duku Ilir, kecamatan Curup Timur, Kamis (09/02/2017).

Santunan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak pakai dan barang lainnya. Diharapkan, santunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak yatim yang tinggal di panti asuhan ini. Wakil Ketua FWRL, Nur Muhammad menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian rekan - rekan media di wilayah Rejang Lebong untuk menyayangi anak yatim.

\"Ini merupakan kegiatan anjang sana, karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan setiap peringatan Hari Pers. Untuk itu kita berharap kegiatan ini rutin atau terus berlanjut, tidak hanya saat Hari Pers Nasional saja,\" ujarnya.

Sementara, Kadis Kominfo Rejang Lebong, Mudjiarto melalui Sekertarisnya, Fery Najamuddin menyampaikan, sesuai dengan program Pemkab Rejang Lebong (RL) untuk mewujudkan RL sebagai Kota Relegius, pihak Kominfo sebagai mitra pers sangat mendukung rekan - rekan media serta ikut mendampingi mereka untuk mewujudkan program tersebut melalui peringatan HPN ini. Din sisi lain, Kepala Yayasan Nasihatul Khoir, Panti Asuhan Khoirul Walad menyampaikan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian rekan rekan media di wilayah Rejang Lebong dalam menyantuni anak anak yatim di panti asuhan yang ia dirikan tersebut.

\"Sejak berdiri selama 7 bulan ini, anak anak yang dibina berjumlah 25 orang, tidak hanya anak yatim piatu, namun ada juga anak - anak korban perceraian. Kita juga berharap memiliki lahan sendiri untuk panti asuhan ini, karena statusnya masih lahan pinjam pakai dengan pemerintah Rejang Lebong,\" pungkas Sunarno.(ade/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: