Tiga Pelajar Ditangkap Massa

Tiga Pelajar Ditangkap Massa

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Warga jalan Gerak Alam, Padang Pematang, Kota Manna berhasil menangkap 3 pelajar yang mencuri rokok disalah satu warung warga setempat. Kemudian setelah ditangkap, ke-3 pelajar yang berasal dari warga Seluma tersebut diserahkan ke aparat kepolisian untuk diberikan pembinaan.

Jhon Syafei (41) warga setempat menuturkan, ke-3 pelajar yang ditangkap massa tersebut yakni  Al (12), Di (12), keduanya warga Desa Telantan, Semidang Alas Maras (SAM), Seluma yang juga sama-sama pelajar SMP serta  Mu (15) warga Desa Tebat Gunung SAM yang merupakan pelajar SMA. Ketikanya ditangkap massa Rabu (1/2) sekitar pukul  16.30 WIB.

Diceritakan Jhon, penangkapan ke-3 pelajar tersebut lantaran ketiganya mencuri 6 bungkus rokok Gandum Filter di warung manisan milik Heryan Mulyadi (40) warga setempat. Dikatakan Jhon, saat itu  Heryan sedang berada di belakang warung. Namun ketika melihat kea rah warung, dirinya kaget lantaran para pelajar tersebut sedang berada di warung. Lalu korban mendekati para pelaku. Hanya saja, saat korban mendekat, para pelaku kabur. Melihat para pelaku kabur, korban langsung berteriak, sehingga warga yang mendengar teriakan tersebut langsung melihat ke sumber suara.

“Mengetahui ada maling, kami beramai-ramai langsung mengejar para pelaku, sehingga setelah saling kejar-kejaran dengan jara 200 meter dari rumah korban, pelaku berhasil ditangkap massa,” ujar Jhon.

Setelah berhasil ditangkap, sambung Jhon, warga menemukan 6 bungkus rokok dalam saku baju mereka. Kemudian ada yang menghubungi polisi. Setelah itu para pelaku tersebut diserahkan pada polisi untuk ditindaklanjuti.

“Setelah kami tangkap, kami serahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti,” terang Jhon. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: