Kekurangan Bukan Penghalang Berprestasi

Kekurangan Bukan Penghalang Berprestasi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Memiliki kekurangan fisik bukanlah penghalang untuk berprestasi. Hal ini dibuktikan salah seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Luar Biasa (SMKLB) Negeri Bengkulu Muhammad Taufik. Dia yang memiliki cacat di bagian kaki tidak merasa minder. Taufik yakin dibalik kekurangan pasti ada kelebihan. Dengan keyakinannya itu, akhirnya Taufik berhasil menjdi juara 3 pada lomba adzan.

\"Walaupun juara tiga, saya bisa menunjukan orang cacat itu juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang normal,\" ucap Taufik.

Taufik menambahkan, untuk mengasah terus kemampuannya, dirinya saat ini bertugas sebagai muadzin di sekolahnya dan juga muadzin di Masjid Baitul Hikmah yang tidak jauh dari sekolahnya. Masjid tersebut juga sebagai tempat tinggalnya untuk saat ini.

\"Saya juga adzan di Masjid Baitul Hikmah dan tinggal disana juga. Jadinya saya bisa terus melantunkan suara adzan,\" ucapnya.

Selama ini, Taufik memang sering mengikuti beberapa perlombaan adzan di berbagai masjid. Dia juga pernah mendapatkan juara,

\"Ya dia (Taufik,red) memiliki kemauan. Pada akhir November lalu kita ikutkan perlombaan dan akhirnya dia mendapatkan juara 3,\" jelas Guru Pembimbing Taufik di SMKLB, Iyarman.

Kemahiran Taufik melantunkan adzan berawal dari ketika dirinya pernah bersekolah di salah satu Pesantren di Jombang, Jawa Timur, yaitu Pesantren Tebuireng. Pada saat itu, ada kegiatan di pesantren. Dengan tema uji keberanian. Setelah memutuskan keluar dari pesantren, Taufik masuk ke SMKLB Bengkulu.

Guru pembimbing Iyarman SPd mengetahui Taufik memiliki bakat menyuarakan azan dengan sangat bagus. Iyarman kemudian terus mengasah kemampuan Taufik melantunkan adzan dan akhirnya ditunjuk sebagai salah satu muadzin masjid di sekolahnya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: