Spesialis Pencuri Sapi Ditangkap

Spesialis Pencuri Sapi Ditangkap

MUSIRAWAS, Bengkulu Ekspress - Tim buru sergap (buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Musirawas berhasil meringkus Agus Sugianto (40), warga Desa Bamasco Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas.

Pelaku ini diketahui sebagai spesialis pencurian ternak (curnak) sapi yang sudah sangat meresahkan peternak sapi di wilayah Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas (Mura). Pelaku yang diketahui berprofesi petani ini diringkus petugas Reskrim Polres Musirawas berdasarkan laporan dari korbannya Suwondo, warga Dusun V Kerambil Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri dengan 10 Mei 2016 lalu.

\"Memang benar kita sudah mengamankan Agus. Pelaku merupakan spesialis curnak di wilayah Kecamatan Muara Kelingi dan sekitarnya,\" ujar Kapolres Musirawas, AKBP Hari Brata melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Dwi Dharma, kemarin (10/1).

Satria menambahkan, pelaku diamankan Minggu (8/1), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan.

Diceritakan Kasat, pelaku pencurian ternak sapi ini diketahui berjumlah 2 orang, yakni pelaku AS dan rekannya Su yang sudah diamankan terlebih dahulu. Kedua pelaku mengendarai sepeda motor, membawa senjata tajam jenis parang mengambil dua ekor sapi (induknya dan anak) milik korban yang berada di belakang rumah korban.

Kedua pelaku ini menggiring dua ekor sapi masuk kebun milik pelaku Agus yang jarak nya sekitar 2 jam jalan kaki. Sapi ditarik sambil jalan kaki berhubung kendaraan untuk membawa dua ekor sapi ini tidak ada. Sapi kemudian disimpan di kebun milik salah satu pelaku. \"Karena tidak ada kendaraan untuk membawa sapi, ternak itu disimpan dulu di kebun,\" ungkap Kasat.

Dari hasil penagkapan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) 1 unit sepeda motor yang diduga dari hasil kejahatan, 1 ekor sapi betina milik korban yang ditemukan di kebun pelaku dan anak sapi sudah dititipkan. \"Saat ini petugas masih melakukan pengembangan dan penyidikan, sebab pelaku ini diketahui spesialis curnak sapi,\" pungkasnya.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: