Tokoh Masyarakat Sorot Pasar Tais

Tokoh Masyarakat Sorot Pasar Tais

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Sekalipun Pasar Tais telah ditutup dan dipindahkan ke Pasar Sembayat, Kecamatan Seluma Timur. Ternyata masih ditemukan pedagang membandel tetap berjualan di Pasar Tais. Hal ini mendapatkan sorotan dari Tokoh Masyarakat Seluma Bustan Dali. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Seluma harus bertindak tegas dalam memindahkan pedagang dan menutup pasar.

“Selama Pemda Seluma tidak tegas pedagang masih tetap membandel dan menempati pasar Tais tersebut,” tegas tokoh masyarakat Bustan Dali kepada Bengkulu Ekspress kemarin (5/1).

Tokoh pemekaran Seluma ini juga menegaskan, pemagaran yang telah dilangsungkan langkah kongrit untuk pemindahan. Namun disamping itu juga yang perlu diperhatikan siapapun yang merusak pagar kawat itu bisa ditindak. Meski saat inu pagar itu beum rusak.

Personil Satpol PP, kata Bustan Dali, bisa disiagakan untuk memantau dan menjaga agar pedagang dan pembeli tidak melakukan aktifitas jual beli di kawasan tersebut.

“Intinya pasar harus bisa pindah. Masalah lahan di Pasar Tais itu terserah ahli waris yang memperebutkannya. Itu bukan tugas kita,” tukasnya. Sebelumnya Bupati Seluma Bundra Jaya SH MH sudah menegaskan, Pasar Tais sudah dipindahkan ke Pasar Sembayat. Seluruh aktivitas jual beli di Seluma harus dipusatkan di Pasar Sembayat. Pasar Tais sudah ditutup dan pedagang tidak boleh lagi berjualan di Pasar Tais. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: