Ratusan Pejabat Kaur Dimutasi

Ratusan Pejabat Kaur Dimutasi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos, bakal merotasi ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, hari ini Selasa (3/1). Mutasi ini meliputi ratusan pejabat mulai eselon II,III dan IV. Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan bakal berlangsung pagi ini di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur.

“Ya insyaAllah besok bupati akan menggelar mutasi dan pengukuhan pejabat Kaur,” kata Sekda Kaur H Nandar Munandi S Sos MSi, kepada Bengkulu Ekspress kemarin (2/1).

Dikatakan Sekda ratusan pejabat, ada sekitar 10 eselon II yang mengalami mutasi. Nandar menyebut, mutasi ini sudah disesuaikan dengan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru berdasarkan sejumlah landasan yang berlaku. Ratusan pejabat-pejabat yang masuk daftar tersebut akan dilantik pukul 10.00 WIB di GSG oleh Bupati Kaur langsung..

“Untuk jumlah pastinya nanti kita lihat saja besok (hari ini), dan surat undangan kepada yang bersangkutan sudah kita sampaikan,” terangnya.

Ditambahkan Sekda,  draf mutasi disusun sejak satu minggu lalu. Penetapan posisi pejabat dilaksanakan secara profesional dan tidak berdasarkan hal-hal lain. Juga mutasi tidak  dilaksanakan secara tergesa-gesa,dan telah ditelaah dan diteliti satu persatu mengingat jumlah pejabat yang dimutasi cukup banyak

“Mutasi ini merupakan hal yang wajar dalam penyegaran di birokrasi pemerintahan, dan ini semua untuk meningkatkan kinerja PNS Kaur,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: