Empat Tahun Kabur, Kembali Dibekuk

Empat Tahun Kabur, Kembali Dibekuk

MANNA, Bengkulu Ekspress – Masih ingat dengan Jo (50) warga Desa Padang Serasan, Pino Raya. Pasalnya pria yang sebelumnya dibekuk awal tahun 2012 lalu oleh Mapolsek Manna lantaran membobol pabrik pengolahan sabut kelapa sawit di Desa Ketaping Manna dengan mencuri beberapa unit Accu alias Aki.

Namun pada pertengahan bulan Ramadhan tahun 2012, berhasil kabur dari sel setelah mengecoh petugas jaga. Setelah kabur dari sel 4 tahun, pelaku berhasil dibekuk dan saat ini sudah kembali mendekam di ruang sel tahanan Mapolsek Manna.

Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Manna, Ipda J Manurung didampingi Kanit Reskrim, Aipda Dodi Heriansyah membenarkan telah membekuk tahanan yang kabur dari sel 4 tahun lalu tersebut. “Tahanan yang kabur 4 tahun lalu saat ini berhasil kami bekuk dan sudah kami masukan ke sel lagi,” katanya.

Menurut Dodi, Jo dibekuk di rumahnya di Desa Padang Serasan, Minggu (25/12) lalu. Saat itu Jo sedang berada di rumahnya, sehingga ketika pihaknya tiba di lokasi, Jo tidak bisa bergerak lagi, sehingga tidak mampu melarikan diri kembali. “Saat mengetahui yang bersangkutan berada di  rumah, kami langsung ke lokasi dan menyergapnya saat di rumah, sehingga tidak bisa kabur lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Dodi, keberhasilan pihaknya kembali berhasil membekuk Jo berkat adanya laporan masyarakat yang mengetahui Jo sudah kembali ke rumahnya. Sehingga pihaknya langsung melakukan pengintaian. Setelah dipastikan Jo sudah berada di rumahnya, anggotanya langsung melakukan penyergapan.

Ditambahkannya, dari keterangan Jo, usai mengelabui petugas jaga Mapolsek Manna, dirinya kabur ke daerah Pasma Air Keruh, Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan dan berkebun kopi di sana. Hingga setelah 4 tahun berlalu, dirinya merasa, jika aparat sudah melupakannya, sehingga menjelang tahun baru 2017, dirinya pulang ke desa untuk menemui keluarganya. “Selama ini, Jo kabur ke daerah Pasma Air Keruh, pulang ke BS untuk merayakan tahun baru,” terang Dodi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: