Selfie Maut, Sejoli Tewas

Selfie Maut, Sejoli Tewas

Terseret ombak Sungai Suci

\"\"

BENGKULU, BE- Kawasan wisata sungai suci yang berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendadak gempar, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (21/12) kemarin.

Dua orang yang diduga sepasang kekasih (sejoli) yang tengah asyik berfoto selfie tewas tenggelam setelah terseret arus laut.

Keduanya adalah, Sutopo Herdiyuono (33), warga Jalan Kini Balu, Desa Jawa Kiri, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, dan Adiri Nanda (23), warga Jalan Pangeran Ayin, Tut Wuri Handayani, Kelurahan Kenten Laur, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumsel.

Keduanya ditemukan tewas setelah tenggelam sekitar 15 menit lamanya dan berhasil diselamatkan oleh warga serta penjaga warung di sekitar wisata unggulan di Kabupaten Benteng.

Warga setempat yang berhasil menyelamatkan korban, Hajidal alias Ujang (49) menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari kedua korban bersama Maya Lestari (18) yang merupakan saudara korban perempuan mendatangi kawasan wisata tersebut sekedar untuk berekreasi.

Ketiganya datang ke lokasi dengan menggunakan sebuah mobil Nisan Marc dengan nopol AB 1136 DN warna cokelat.

Sesampainya di lokasi, sepasang kekasih tersebut langsung masuk kedalam laut dan berfoti selfie diatas karang. Saat itu air laut memang sedang surut dengan gelombang yang tenang.

Hanya saja, ketika keduanya sedang asyik berfoto, tiba-tiba ombak laut yang seketika membesar langsung menghantam keduanya dan mengakibatkan korban tercebur kedalam laut lepas.

Melihat korban yang sempat berteriak dan meminta pertolongan, warga setempat langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelamatkan korban.

Alhasil, setelah dilakukan pencarian selama 15 menit, korban yang terapung langsung di evakuasi dan larikan ke Puskesmas Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa. \"Keduanya sempat kami larang untuk berfoto-foto selfie di atas karang. Saat ditemukan, keduanya sudah tak bernyawa dalam kondisi terapung diatas laut,\" kata Hajidal.

Pantauan BE di lokasi, setelah diperiksa di Puskesmas setempat, keduanya langsung dilarikan ke RS Bhayangkara, Kota Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Bengkulu Utara (BU) AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kapolsek Pondok Kelapa Iptu Radian Andy Pratomo SIK didampingi Kanit Reskim Aiptu Suryanto membenarkan kejadian tersebut. \"Saat ini, satu unit mobil yang dibawa korban sudah diamankan di Mapolsek,\" kata Kanit Reskrim.

Mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, Suryanto mengimbau kepada para pengunjung wisata untuk senantiasa berhati-hati ketika beraktivitas ataupun menikmati pesona alam kawasan wisata tersebut \"Kami menimbau kepada pengunjung yang datang untuk tidak bermain-main dan foto selfie didalam laut. Itu sangat berbahaya,\" imbau Suryanto.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: