Jalan Longsor, Ancam Pengendara

Jalan Longsor, Ancam Pengendara

SEGINIM, Bengkulu Ekspress – Jalan raya yang melintasi Dusun Pagar Batu Desa Durian Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan yang sudah lama longsor karena tergerus arus Sungai Bengkenang, hingga kini belum  belum diperbaiki oleh pemerintah.

Warga mengharapkan jalan itu segera diperbaiki karena dikhawatirkan akan memakan korban jiwa jika terlalu lama dibiarkan, mengingat longsoran badan jalan itu terus bertambah.

“Sudah beberapa bulan ini jalan longsor, namun belum diperbaiki. Saya khawatir ke depan ada pengendara yang terperosok dalam jalan longsor tersebut,” ujar Ikhsan (39), warga Dusun Pagar Batu.

Ikhsan mengatakan, tepian jalan tersebut longsor karena dihantam langsung oleh Sungai Air Bengkenang. Apalagi ketika musim hujan, saat air sungai sedang naik gerusan tanah di bawah jalan setiap hari terus melebar.

“Jika tidak segera dipasang pengaman, tidak hanya pengendara yang terjun ke sungai, namun jalan tersebut akan terkikis dan akhirnya jalan akan putus,” ujar Ikhsan.

Kepala Desa Durian, Nofrizal mengaku, pihaknya sudah sering mengusulkan ke Pemda BS untuk dibangun pengaman jalan dan penahan longsor, namun belum juga ada tanggapan.

“Sudah sering saya usulkan,namun belum ada tanggapan, saya khawatir nanti setelah ada korban jiwa Pemda BS baru akan memperbaikinya,” terang Nofrizal.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: