Integrasi Kampung KB Desa Mangkurajo

Integrasi Kampung KB Desa Mangkurajo

LEBONG SELATAN, Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H. Rosjonsyah SIP MSi meresmikan kegiatan integrasi kampung KB di Desa Mangku Rajo Kecamatan Lebong Selatan, kemarin (2/12 ). Melalui kegiatan ini, Bupati berharap masyarakat dapat mendukung menyukseskan program KB untuk mencegah terjadinya ledakan serta mengendalikan penduduk di Indonesia khususnya di Kabupaten Lebong.

\"Kita harapkan dengan adanya program KB masyarakat dapat diedukasi agar keluarganya menjadi lebih baik. Mari kita terus peduli dengan keluarga. Karena kebaikan diawali dari keluarga. Mulai dari hal yang kecil sampai yang besar harus dilakukan bersama keluarga,\" ujar Rosjonsyah.

Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Drs Wahyudin MKes mengatakan, kegiatan KB dilakukan untuk memberikan kesehatan bagi ibu dan anak. Masyarakat diharapkan mulai merencanakan pernikaan dan kelahiran sesuai dengan program KB. Integrasi kampung KB dilakukan sesuai dengan Nawa Cita Presiden republik Indonesia yang ketiga yaitu membangun dari pinggiran.

\"Yang terpenting disini kampung KB menjadi prioritas, dibangun secara bergotong royong oleh pemerintah daerah. Dalam hal ini BKKBN hanya memfasilitasi seluruh pasangan usia subur dilayani dengan kontasepsi secara gratis,\" katanya.

Kegiatan integritas kampung KB ini juga dihadiri oleh Kapolres Lebong AKBP ZAinul Aifin SE MH, Ketua Komisi III DPRD Lebong Bursani SSos, Camat se Kabupaten Lebong serta jajaran SKPD.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: