Tempo Seminggu, Puluhan Ternak Raib

Tempo Seminggu, Puluhan Ternak Raib

\"KAMBING_TERNAK\"Warga Mulai Resah

MANNA, Bengkulu Ekspress - Warga Dusun Tanjung Kurung, Desa Ketaping, Manna dalam satu minggu terakhir ini resah. Pasalnya, sejumlah warga telah kehilangan ternak mereka, berupa kambing, bebek dan ayam.

Kepala Dusun (Kadus) Tanjung Kurung, Badri, mengungkapkan, ada 7 warganya yang kehilangan ternak. Diantaranya, Iklan kehilangan 10 ekor bebek, Mak Yumi kehilangan 3 ekor ayam, Kasta 1 ekor ayam, Rio 1 ekor ayam, Toto 3 ekor ayam dan Dian 1 ekor kambing, dan Kadus sendiri 1 ekor bebek. Kejadian tersebut, pada umumnya siang hari disaat lingkungan sedang sepi. \"Kejadian curnak ini biasanya siang hari,\" ujarnya, kemarin (28/10).

Dengan banyaknya ternak warga yang hilang di dusunnya, Badri mengharapkan aparat kepolisian saa patroli siang hari melewati dusunnya, sehingga dengan adanya patroli tersebut pelaku dapat mengurungkan niatnya untuk mencuri ternak warga. Sebab, sambung Badri, jika saat ini baru ternak yang kecily yang dicuri, ke depan, jika tidak ada tindakan pelaku akan semakin menjadi-jadi dan akhirnya akan mencuri ternak yang lebih besar lagi, bahkan bisa membobol rumah.

\"Warga juga saya himbau lebih waspada agar, aksi pencurian dapat berkurang, semoga ke depan aparat semakin rutin menggelar patroli ke arah dusun kami,\" harap Badri. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: