Mendukung 1 Juta Rumah, Conwood Luncurkan Inovasi Rumah

Mendukung 1 Juta Rumah, Conwood Luncurkan Inovasi Rumah

Dibangun dalam Tujuh Hari, Tujuh Pekerja dan 0% Kayu.

CIKARANG, BE - PT Conwood Indonesia, meluncurkan produk inovasi baru yaitu 1 rumah Conwood yang dibangun dalam tempo 7 hari, 7 pekerja, dan 0% kayu yang kuat dan tahan lama. Peluncuran inovasi rumah tersebut berlangsung di pabrik Conwood Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kamis (27/10 2016).

\"Kami luncurkan rumah Conwood ini merupakan salah satu solusi guna mendukung terwujudnya 1 juta rumah yang di canangkan oleh Presiden Joko Widodo,\" ungkap Presiden Direktur PT Conwood Indonesia, Derek Williamson saat press confrence. kemarin (27/10).

Sampai dengan saat ini tercatat pemerintah baru tercapai 40% dalam program tersebut. Untuk itu, dengan hadirnya program Conwood 7 hari, 7 pekerja, dan 0% kayu dapat membantu pemerintah.

Rumah Conwood memiliki kualitas dan kekuatan setara dengan rumah konvensional.

Derek Williamson mengatakan,lebih dari 5 pohon ditebang untuk membangun sebuah rumah sederhana.

Untuk itu Conwood berinovasi meluncurkan rumah dengan 0% kayu, agar program 1 juta rumah dapat terwujud tanpa perlu mengorbankan 5 juta pohon dari hutan yang ada di Republik Indonesia.

Pada saat peluncuran program tersebut, Conwood Indonesia melakukan tes dengan membakar rumah yang sudah di buat oleh Conwood. \"Setelah dibakar memang terbukti rumah buatan Conwood tidak merambat api dan rumah tetap berdiri tegak dan kokooh,\" katanya.

Sementara itu, Commercial Director Conwood Indonesia Rizki Kresno menambahkan, rumah Conwood 100% bebas asbes sehingga aman bagi kessehatan penguhuninya. Rumah Conwood ditawarkan untuk tipe 36 dengan harga sekitar 2,4 juta/M atau 86 juta perunit.

\"Untuk tahun pertama kapasitas produksi kita hanya 300 unit rumag/bulan, dan rumah Conwood ini mulai di bidik pengembang perumahan untuk rakyat dan pengusaha fasilitas perkebunan,\"katanya.

Saat ini PT Conwood Indonesia selain meluncurkan Rumah Solusi Conwood, juga meresmikan 3 inovasi baru diantaranya, Home solution, Commercial Solution, dan Industrial Solustion. \"Home Solution yaitu memproduksi dan mengembangkan rumah solusi Conwood dan perlengkapannya.

Contohnya kusen pintu, kusen jendela, rangka jendela. Jika Commercial Solution yaitu memproduksi dan mengembangkan outdoor furniture untuk kebutuhan hotel, restauran, dan cafe. Dan yang terakhir Industrial Solution selain juga di produksi portable office yang dapat di gunakan dengan berbagai fungsi baik sebagai kantor kebutuhan lainnya seperti cafe. Dan ini merupakam portable office yang pertama di Indonesia,\"ujarnya.

Divisi Commercial solution saat ini sudah di gunakan beberapa gerai fast food diantaranya Mcdonald, KFC, Starbucks, Yoshinoya, dan fasilitas umum lainnya. (edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: