Parpol Mulai Pasang Strategi

Parpol Mulai Pasang Strategi

PUTRI HIJAU, BE- Meski pelaksanaan Pemilu legislatif belum dilaksanakan. Namun saat ini sejumlah parpol yang dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu mulai bergerilya untuk menjaring caleg ataupun mendapatkan simpati dan dukungan pemilih. Seperti yang dilakukan oleh Partai Nasdem, saat ini membuka wacana pada setiap orang untuk siap mencalon dan dicalonkan duduk di kursi legislatif. \"Acara pertemuan ini pada intinya adalah ulang tahun partai. Namun tetap kita sampaikan kepada siapapun jika memenuhi kriteria supaya siap dicalonkan dan mencalon,\" ungkap Ketua Pembina Partai Nasdem Kecamatan Putri Hijau HSamiyono.

Beberapa kriteria yang diharapkan oleh parpol baru ini mencakup sosok yang memiliki nilai jual di masyarakat. Selain itu kemampuan individu dalam berpolitik serta mau menyuarakan aspirasi masyarakat di pemerintahan untuk perubahan lebih baik. \"Kriteria yang diharapkan Partai  Nasdem, calon harus mewakili rakyat karena harus memenuhi substansi wakil rakyat adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” terangnya.

Beberapa nama dan tokoh di Putri Hijau saat ini sudah didekati oleh parpol pimpinan Patrice Rio Capela itu. Partai akan melakukan seleksi ketat agar sosok yang diusung bisa memiliki nilai jual di masyarakat dan layak untuk dipilih.\"Bagi yang ingin bergabung dipersilahkan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan partai,\" tandas Samiono. (919)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: