Ribuan Orang Turun ke Jalan

Ribuan Orang Turun ke Jalan

Bupati Ir Mian Terharu, Janji Lebih Meriah Lagi

ARGA MAKMUR, BE- Tak Kurang dari lima ribu peserta jalan santai Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur tumpah ruah di jalan protokol depan Kantor Pemda Bengkulu Utara (BU). Acara start langsung diambil alih Bupati BU Ir Mian dan Wakil bupati (Wabup) Arie Septia Adinata SE sekitar pukul 06.55 WIB, kemarin(16/10).

Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress (BE) warga sudah berdatangan di Alun-alun Rajo Malim Paduko sekitar pukul 05.30 WIB, mulai dari Kecamatan Kota Arga Makmur, Arma Jaya, Padang Jaya, Lais, Ketahun, Kerkap, Putri Hijau, Air Napal, Kerkap, Air Besi dan berbagai kecamatan lainnya.

Rute start mulai dari depan halaman kantor Pemda menuju bundaran, pasar Purwodadi, Karang Suci hingga keluar ke Balai Daerah, Tugu Seksi finish di Alun-Alun Rajo Malim Paduko. Beruntung jalan santai tidak dirundung hujan dan badai seperti acara sebelumnya.

ramainya peserta yang datang membuat Bupati BU Ir Mian ikut terharu. Pasalnya acara yang dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten BU tercapai. Karena perwakilan dari seluruh kecamatan sempat hadir.

\"Alhamdulillah pesertanya sangat banyak. Seluruh rangkaian acara HUT Arga Makmur ke 40 ini memang kita persembahkan bagi semua masyarakat,\" ujar bupati dalam sambutan sebelum mengibarkan bendera start jalan santai.

Disamping itu, bupati juga memohon doa dari seluruh masyarakat agar acara HUT tahun depan lebih meriah dan lebih baik lagi. Tak hanya disegi acara, pemerataan pembangunan disertai kualitas bangunan juga menjadi utama pemerintah di masa kepemimpinannya.

\"Insyaallah tahun depan kita bikin lebih meriah lagi. Kami bupati dan wakil bupati serta segenap elemen pemerintah memohon doa dalam mensukseskan program pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara,\" ungkapnya.

Bupati dan Wabup sebelum acara pencabutan kupon undian jalan santai dimulai sempat menyanyikan sebuah lagu berjudul Bintang dari band Anima. \"Saya mewakili pemerintah daerah Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat mensukseskan seluruh rangkaian acara HUT Arga Makmur ke 40. Dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi memeriahkan acara kami juga mengucapkan terima masih,\" pungkasnya.

Dalam acara jalan santai turut hadir berbagai pejabat mulai dari Sekda Drs Said Idrus Albar MM, para asisten, kabag, kepala badan, dinas dan kantor, camat serta para pegawai negeri sipil dan swasta serta masyarakat.

Masukkan 8 Kupon, Pulang Bawa 1 Mobil

Nasib beruntung diraih Harsani Warga Desa Karang Suci Kecamatan Arga Makmur yang juga merupakan Kasi Ketenagaan PAUD di Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Ia berhasil mendapatkan hadiah utama 1 unit mobil dalam jalan santai Hari Ulang Tahun (HUT) Arga Makmur ke 40, kemarin (16/10).

Ia mengaku hanya memasukkan 8 kupon yang dibelinya sebelum acara jalan santai dimulai. Bahkan ketika disebutkan namanya, ia gemetaran dan tak menyangka jika dirinya mendapatkan hadiah utama 1 unit mobil tersebut. Disamping itu, pememang utama lainnya yakni Nurhayati Desa Tebing Kaning Kecamata Arma Jaya mendapatkan 1 unit sepeda motor. Kemudian Saiful Amri Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Arga Makmur juga mendapatkan hadiah utama 1 unit handtraktor.

Hadiah 3 orang para pemenang diserahkan langsung oleh Bupati BU Ir Mian. Bupati berharap hadiah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. \"Selamat atas para pemenang yang beruntung. Semoga hadiah ini dapat digunakan dengan baik,\" ujar Bupati.

Sebelumnya, saat diwawancara Harsani yang masih dalam keadaan gemetaran mengatakan ia tidak menyangka mendapatkan hadiah utama 1 unit mobil. Bahkan ia merasa tidak percaya saat tergesa-gesa naik keatas panggung ketika namanya berulang kali dipanggil pembawa acara. \"Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada Allah atas rezeki yang diberikan kepada saya,\" ujarnya.

Disinggung untuk apa hadiah tersebut digunakan,ia menyebutkan bakal digunakan dipersembahkan untuk sang istri tercinta. Sehingga ada kendaraan jika istrinya ingin bepergian sewaktu-waktu kendaraan dirumah digunakan.

\"Ini saya berikan untuk keluarga, terutama sang istri. Supaya ada kendaraan kalau mau pergi-pergi,\" ungkapnya. Hadiah para pemenang sebelumnya secara simbolis diserahkan oleh Penasehat EO Tyo Pro Tallent, Kaisar Robinson ST MM. Ia berharap hadiah tersebut dapat berguna.

\"Ini adalah acara dari rakyat untuk rakyat. Ini salah satu alat untuk kita selalu bersatu. Semoga dalam kepemimpinan Bupati Ir Mia dan Wabup Arie Septia Adinata SE Bengkulu Utara semakin maju lagi,\" pungkasnya.(cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: