243 Karateka Unjuk Kemampuan

243 Karateka Unjuk Kemampuan

CURUP, BE - Sebanyak 243 Karateka dari berbagai perguruan di Provinsi Bengkulu mengikuti ajang Kejuaraan Karate Open Bupati dan Dandim Cup I. Dari 243 Karateka tersebut 165 diantaranya karateka putra dan 78 kareteka putri.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH melalui Kasdim Mayor Inf Saldifa peserta kegiatan ini berasal dari sejumlah perguruan karate yang ada di Provinsi Bengkulu. Karena menurut Kasdim event yang dilaksanakan tersebut hanya tingkat Provinsi Bengkulu.

Beberapa perguruan yang mengirim utusannya seperti dari Lemkari Rejang Lebong, KKI Rejang Lebong, INKAI Rejang Lebong, INKAI Bengkulu, Inkado Bengkulu Lemkari Kota Bengkulu, Tako Bengkulu. Kemudian Lemkari Kepahiang, Gojukai Lebong, KKO Mukomuko dan Lemkari Bengkulu Selatan.

\"Karena event yang kita laksanakan ini hanya tingkat provinsi sehingga pesertanya hanya dari provinsi saja,\" jelas Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim menjelaskan, kegiatan ini kedepannya akan menjadi agenda rutin Kodim 0409/Rejang Lebong bersama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu menurut Kasdim dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi sarana evaluasi khususnya bagi karateka Rejang Lebong yang selama ini berlatih di Makodim 0409/Rejang Lebong.

\"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap bisa melatih atlet-atlet kita untuk lebih siap lagi sebelum bertanding ke kejuaraan yang lebih tinggi lagi,\" harap Kasdim.

Namun menurut Kasdim, dalam upaya meningkatkan prestasi dalam olahraga karate ini, saat ini atlet karate di Rejang Lebong masih terkendala dalam sarana dan prasarana penunjangnya, salah satunya terlihat dari matras yang digunakan dalam kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut, dimana menurut Kasdim matras yang digunakan untuk kejuaraaan karate open tersebut masih meminjam dari provinsi.

\"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, karate ini bisa menjadi perhatian Pemda Rejang Lebong, terutama untuk sarana dan prasarananya,\" harap Kasdim.

Untuk kelas yang dipertandingkan sendiri ada sebanyak 59 kelas mulai dari kata usia dini, kumite usia dini hingga kumite senior +61 Kg PI/

Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka kegiatan kejuaraan karate open Bupati dan Dandim Cup, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari SPd MM menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Karena dengan adanya kegiatan tersebut, bukan hanya untuk menghasilkan tubuh yang sehat namun juga akal yang sehat.

\"Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap bukan hanya untuk beradu fisik semata, namun juga untuk mengasah mental generasi muda,\" harap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengingatkan agar para atlet dan juri yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk bisa menjaga sportifitas dalam bermain dan terus menjaga kompetisi dengan baik dan berkualitas.

\"Untuk sarana dan prasarana kedepannya akan kita siapkan secara bertahap, mudah-mudahan nanti semua fasilitas penunjang akan kita sediakan,\" akhir Wabup. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: