500 Crosser Jelajahi Bumi Pat Petulai

500 Crosser Jelajahi Bumi Pat Petulai

CURUP, BE - Kegiatan promosi wisata yang dibalut dengan kegiatan jelajah alam pat petulai (JAPP) bakal diikuti oleh ratusan crosser dari berbagai daerah. Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH, setidaknya sudah ada 500 crosser yang menyatakan akan mengikuti kegiatan tersebut.

\"Saat ini yang sudah resmi mendaftar sebanyak 300 orang, sedangkan sisanya sekitar 200 orang sudah booking,\" ungkap Dandim.

Dijelaskan Dandim, peserta dari kegiatan ini bukan hanya para pencinta olahraga motor cross dari Bengkulu maupun dari beberapa daerah di Sumatera saja, melainkan juga dari berbagai daerah luar Sumatera, mulai pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

\"Kegiatan kita ini bakalan meriah, karena selain dari wilayah Sumatera, juga ada dari Jakarta, Bogor, Bandung, Kalimantan hingga Makasar,\" jelas Dandim.

Diungkapkan Dandim, karena ajang JAPP ketiga ini merupakan ajang promosi wisata bagi Kabupaten Rejang Lebong, maka untuk rute yang digunakan adalah lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, mulai dari kawasan Hutan Bukit Basah hingga sejumlah lokasi wisata yang ada di wilayah calon Kabupaten Lembak.

\"Dalam kegiatan ini setidaknya ada tiga air terjun yang akan kita lewati, sehingga peserta benar-benar menikmati wisata milik Rejang Lebong ini,\" ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini sendiri hanya dilakukan satu hari saja, yaitu hanya pada tanggal 23 Oktober mendatang. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kedepannya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Rejang Lebong. Karena menurutnya para crosser yang mengikuti kegiatn JAPP ini akan menginformasikan terkait dengan keindahan Rejang Lebong kepada keluarga maupun teman yang ada ditempat asal mereka.

\"Para peserta ini nanti akan menceritakan keindahan yang kita miliki baik kepada keluarga maupun teman mereka, dengan harapan mereka bisa datang kembali ke Rejang Lebong ini untuk berwisata,\" jelas Dandim. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: