Rejang Lebong Gelar Festival Seni Islam dan MTQ Ke- 43

Rejang Lebong Gelar Festival Seni Islam dan MTQ Ke- 43

CURUP, bengkuluekspress.com - Memperingati tahun baru Islam 1438 hijriah, pemerintah kabupaten Rejang Lebong, merayakan festival seni budaya bernuansa Islam dan MTQ ke 43 tingkat kabupaten. Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, Senin (10/10/2016), di Lapangan Setia Negara Kota Curup. Sebelum pembukaan, kegiatan diawali dengan pawai bernuansa Islam dari berbagai instansi, terutama SKPD se kabupaten Rejang Lebong.

\"Padahal targetnya yang pawai adalah 2000 peserta, namun sungguh luar biasa dapat mencapai 3500 peserta. Ini menandakan kegiatan ini mudah-mudahan mendapat berkah dari yang maha kuasa,\" ujar Bupati saat diwawancarai wartawan.

Lanjutnya, apalagi dengan salah satu programnya menuju Rejang Lebong sebagai kota religius, momentum muharram ini sangat tepat dengan program tersebut.

\"Harapan kita ke depan mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya semata-mata seremonial belaka, namun menjadi salah satu jalan bagi masyarakat Rejang Lebong untuk menggapai ridho Allah dalam setiap kegiatannya yang berbau kebaikan dan kebenaran,\" tegas Hijazi.

Selain itu, kegiatan ini juga diawali dengan pelantikan para majelis hakim dan juri untuk berbagai macam perlombaan perayaan Muharram. Sebanyak 82 juri dari 13 cabang perlombaan, baik lomba pawai, pildacil, tahfizul Qur\'an, sayhril tilawah, qasidah dan lomba lainnya dilantik langsung oleh bupati.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mengundang salah satu da\'i kondang yang cukup fenomenal di Indonesia Ustaz Muhammad Guntur Bumi untuk memberikan siraman rohani. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: