Bunga Rafflesia Mekar di Kemumu

Bunga Rafflesia Mekar di Kemumu

\"raflesia-mekar-2\"

ARGA MAKMUR, BE- Bunga Rafflesia Gadutensis kembali mekar di objek wisata Kemumu Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Kali ini bunga rafflesia yang mekar berdiameter siktar 50 cm. Bahkan para wisata dari luar daerah langsung menyerbu objek wisata tersebut. Salah satunya dari Member club motor, Ketapang Tiger Club dan Member IMTI Makasar.

Posisi mekar bunga yang mudah diakses karena hanya berjarak sekitar 20 meter dari gerbang utama masuk objek wisata air terjun. Namun untuk mencapai titik mekarnya bunga, pengunjung perlu berhati-hati karena harus menuruni lereng curam sekitar 10 meter.

Salah satu pengunjung dari Ketapang Tiger Club Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Aris Kleso mengatakan dirinya bersama rombongan langsung menuju objek wisata Kemumu. Tujuannya untuk melihat bunga rafflesia secara langsung. karena selama ini, dirinya dan rombongan sudah lama berniat menyaksikan keindahan bunga rafflesia secara langsung.

\'\'Kami sengaja langsung menuju Kabupaten Bengkulu Utara dari luar daerah untuk melihat bunga terbesar di dunia mekar. bahkan kami harus sabar menunggu hingga bunga ini mekar sempurna,\'\' ujarnya.

Salah seorang Member Ikatan Motor Tiger Indonesia (IMTI) Makassar, Rio Pane menyampaikan begitu menakjubnya bunga rafflesia saat dilihat dari dekat. Bahkan perjalanan jauh yang ditempuh langsung hilang.

\'\'Walau lelah menempuh perjalanan jauh. Bahkan harus menunggu juga beberapa hari hingga bunga ini mekar sempurna, tapi kami puas setelah melihat keindahannya,\'\' ungkapnya.

Relawan Pengelola Wisata Kemumu, Ratno menyebutkan selain satu bunga rafflesia yang sudah mekar, ada satu bonggol bunga lagi yang diperkirakan dalam beberapa hari kedepan akan segera mekar. \'\'Memang sejak bunga rafflesia ini mekar, jumlah pengunjung meningkat drastis. Bahkan beberapa hari kedepan juga ada bunga lainnya yang turut mekar lagi,\'\' pungkasnya.(cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: