Hari Ini Puncak HUT Arga Makmur

Hari Ini Puncak HUT Arga Makmur

\"apri-pekan-raya-hut-arma\"  ARGA MAKMUR, BE - Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian akan memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Arga Makmur ke-40 di Alun-alun Rajo Malim Paduko, hari ini (8/10. Selanjutnya, bupati bersama tamu undangan juga akan meresmikan pameran pekan raya dan mengikuti paripurna istimewa di gedung DPRD BU.

Untuk pejabat dari luar Kabupaten BU yang telah mengkonfirmasikan kehadirannya yakni Bupati Lebong H Rosjonsyah Syahili SIP MSi, Bupati Rejang Lebong Dr H Ahmad Hijazi SH MSi dan Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid. Kemudian dari Kabupaten Mukomuko akan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Haidir SIP dan Wabup Seluma Mufron Imron SE. Sedangkan Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur berhalangan hadir dengan mewakilkan kepada Plt Sekda.

Selain itu, sesepuh pendiri Kabupaten Bengkulu Utara serta seluruh bupati yang telah mengabdikan dirinya, kalangan perbankan, pengusaha dan masyarakat juga turut diundang untuk menghadiri upacara HUT ke-40 ini.

Kabag Humas dan Protokol Sekdakab BU, Akhmadi Eko Purnomo SE mengatakan, Bupati BU Ir Mian akan menyampaikan pidato mengenai pencapaian yang telah dilakukan sejak berdirinya Kabupaten BU hingga saat ini. Disamping itu, bupati juga akan menyampaikan harapan pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan kedepan.

\'\'Ya, upacara akan dipimpin langsung Bupati BU, Ir Mian. Seluruh bupati dan walikota se-Provinsi Bengkulu turut diundang. Gubernur dan wagub juga disampaikan untuk dapat menghadiri acara tersebut,\'\' ujarnya.

Sebelumnya Bupati BU, Ir Mian mengajak seluruh masyarakat untuk dapat terlibat aktif dalam mensukseskan pelaksanaan HUT Kota Arga Makmur ke-40 ini. Disamping itu, perayaan ini agar masyarakat juga memahami hasil-hasil pembangunan dari kepemimpinan pemerintah sebelumnya sampai pemerintahan saat ini yang tengah diteruskannya.

\'\'Kita dalam rangka HUT ke-40 ini menyelenggarakan berbagai acara dalam bentuk sosialisasi hasil-hasil pembangunan, juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mempunyai nuansa religius dan hiburan,’’ ungkapnya. Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) BU, Ir Siti Qoriah Rosidiana menyebutkan, untuk pekan raya akan ada 70 stand yang ikut meramaikan dari seluruh SKPD. Selain itu juga ada stand dari perusahaan dan masyarakat yang ingin ikut serta aktif terlibat.

\'\'Sejauh ini sudah ada 70 stand yang siap untuk pameran. Dan ada 2 kabupaten yang juga ambil bagian,\'\' pungkasnya.(cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: