Pemerintah Fasilitasi Pengentasan Kemiskinan di Rejang Lebong

Pemerintah Fasilitasi Pengentasan Kemiskinan di Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com - Upaya pemerintah Rejang Lebong dalam mengentaskan kemiskinan tidak hanya tertuju pada pemberian bantuan materil semata. Namun, kualitas SDM nya sendiri yang mesti dikembangkan. Untuk itu pihak Pemkab RL, hanya memberikan fasilitas untuk mengentaskan kemiskinan dengan berbagai program yang ada. Seperti, Sekolah Gratis, pinjaman tanpa bunga dan sebagainya.

Demikian disampaikan, Wakil Bupati Rejang Lebong, pada wartawan, Jum\'at (30/09/2016). Ditekankan Wabup, kualitas SDMnya sendiri yang dapat membuatnya tidak miskin.

\"Seperti diketahui mayoritas masyarakat kita ini cukup puas dengan apa yang sudah dimiliki saat ini, sehingga membuatnya pasrah dengan keadaan yang ada padanya sekarang, tanpa mempertimbangkan untuk keperluan lainnya dan kedepannya, kira-kira seperti itu,\" jelas Iqbal.

Kemudian ia menambahkan, seperti diketahui sektor pertanian di Rejang Lebong cukup berpotensi untuk mengentaskan kemiskinan di Rejang Lebong, untuk itu pemerintah kabupaten kedepannya mewacanakan untuk membentuk Padat Karya, sehingga diharapkan pertanian di Rejang Lebong dapat berkembang atau meningkat volumenya. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan, selain membuat lapangan pekerjaan.

\"Di kabupaten ini tingkat kemiskinan masih cukup tinggi, berkisar 11 persen dari 250.000 an jiwa yang ada. Sehingga, ketika pemerintah memberikan fasilitas kepada masyarakat agar dan keluar dari kemiskinan itu, maka masyarakatlah yang harus berjuang dengan sendirinya untuk tidak miskin lagi,\" tegas Wabup.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: