BNNK Rejang Lebong Segera Terbentuk

BNNK Rejang Lebong Segera Terbentuk

CURUP, bengkukuekspress.com - Upaya pemerintah kabupaten Rejang Lebong dalam mengalih statuskan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) segera tercapai.

Seperti disampaikan, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bestari, pada wartawan, Kamis (22/09/2016), pukul 11.00 WIB. Pihaknya, telah berkoordinasi dengan Kota Lubuk Linggau terkait pembentukan BNNK ini dan telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, baik dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Rejang Lebong, Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong serta beberapa pihak terkait lainnya.

\"Pihak BNN pusat pun telah siap untuk mendirikan BNNK di kabupaten ini. Namun syaratnya pihak kita menyediakan lahan untuk dihibahkan ke BNN yang akan dibangun kantor BNNK nantinya. Mengingat hal ini memerlukan proses yang cukup lama, sehingga saran dari beberapa pihak terkait, cukup untuk menyediakan bangunan milik pemerintah kabupaten RL, yang kosong dan tidak terpakai, agar proses pendiriannya sedikit cepat,\" jelas Iqbal.

Ditambahkannya, pendirian BNNK di Kabupaten Rejang Lebong, dinilai cukup layak, mengingat peredaran narkoba semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dari data yang ia terima dari pihak kepolisian Polres RL, jika peredaran Narkoba ini, sejak tahun 2013 telah mengalami peningkatan, yakni sepanjang tahun 2013 sebanyak 28 kasus, 2014 meningkat sebanyak 38 kasus, 2015 semakin meningkatkat, yakni sebanyak 44 kasus.

\"Bahkan, untuk tahun 2016 ini per September sudah ada 36 kasus. Parahnya, banyak dari kalangan pelajar atau usia sekolah yang terjebak dalam penyalahgunaan Napza ini,\" ungkap Wabup.

Lanjutnya untuk itu, saat ini beberapa pihak terkait masih terus berupaya melakukan pemberantasan narkoba, mulai dari penindakan, pembinan, penyuluhan dan berbagai cara lainnya.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: