Pemkab Bengkulu Tengah Raih WTP ke-6

Pemkab Bengkulu Tengah Raih WTP ke-6

Hari Ini Bupati Bertemu Presiden

BENTENG, BE- Berhasil mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI selama 5 (lima) tahun berturut, prestasi gemilang kembali diraih pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Ditahun 2016 ini, Pemda Kabupaten Benteng dibawah kepemimpinan Bupati, DR H Ferry Ramli SH MH kembali sukses meraih penghargaan WTP untuk ke-6 (enam) kalinya.

Atas prestasi yang dicapai, Bupati Benteng diundang langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke istana negera, Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut, sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (20/9) hari ini.

Informasi yang berhasil dihimpun BE, dari sebanyak 49 Kabupaten/Kota se-Indonesia, Pemkab Benteng merupakan salah satu dari 36 kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut. Sedangkan di Provinsi Bengkulu, predikat WTP hanya berhasil disabet oleh Pemkab Benteng.

Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Benteng, Widiawati SH didampingi Kasubag Pengumpulan Data, Dokumentasi dan Pemberitaan, Tatang Wahyono SIKom membenarkan hal tersebut.

Disampaikan Widiawati, sebelum mendapatkan penghargaan tersebut, Bupati telah menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2016 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Bengkulu, Yuan Candra Djaisin SE MM Ak CPA, di kantor BPK RI, Selasa (31/5) lalu.

\"Opini yang diberikan BPK RI bukanlah merupakan hadiah atau pemberian semata. Melainkan adalah cerminan kerja keras dan keseriusan dari masing-masing kepala daerah beserta jajarannya,\" jelas Kabag Humas.

Setelah penyerahan penghargaan WTP, lanjut Widiawati, acar dilanjutkan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) akutansi dan pelaporan di Gedung Danapala Kementerian Keuangan RI.

\"Peserta rakernas sebanyak 222 kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk Benteng yang berhasil mempertahankan WTP. Ini merupakan kebanggaan masyarakat Benteng,\" tambah Kabag Humas.

Sementara itu, Bupati mengatakan, predikat opini ini merupoakan kerja keras jajarannya selama ini. Kendati demikian, masih banyak hal yang perli diperbaiki dan ditinkatkan agar Kabupaten Benteng menjadi lebih baik.

Bupati mamastikan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan, terkhusus didalam bidang pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, Bupati menambahkan, mempertahankan prestasi yang dicapai, pihaknya telah menugaskan beberapa pegawai yang berkompeten di bidang pengelolaan keiangan, bidang aset dan pendapatan daerah untuk mengikuti bimbingan teknis mengenai pengelolaan keuangan dan aset daerah. Dengan demikian, mutu sumber daya manusia dibidang tersebut dapat terus ditingkatkan.

\"Upaya perbaikan akan terus kita lakukan demi kemajuan dan perkembangan daerah ke arah yang lebih baik lagi,\" jelas pria kelahiran Bengkulu, 28 Oktober 1964 ini.

Bupati yang menyandang gelar Baginda Maharaja Sakti ini berharap agar seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan jajarannya terus berkerja maksimal demi tetap mempertahankan predikat WTP.

\"Bukan hal yang mudah untuk tetap mempertahankan opini WTP ini. Kita harus berusaha keras dan tetap mengutamakan tertib administrasi serta penataan aset daerah,\" demikian Bupati yang telah meraih gelar S3 Ilmu Hukum di Universitas Islam Bandung (Unisba) tahun 2015 ini.(135-rl/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: