Potensi Kerambah Apung

Potensi Kerambah Apung

AIR PERIUKAN, BE - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Seluma membudidayakan kerambah apung, khusus ikan bawal air tawar. Kali ini lokasi sasarannya di pesisir pantai Kabupaten Seluma. Lokasi percobaan di Kecamatan Air Periukan dan Ilir Talo.

“Ini bagian dari program kita untuk mengembangkan budidaya ikan Bawal di kawasan pesisir pantai,” tegas Kepala Dinas DKP Seluma Emzaili MPd kepada BE kemarin (12/9) .

Pengembangan potensi budidaya ikan Bawal ini hal baru. Begitu juga dengan kerambah apung di kawasan pesisir pantai. Budidaya tersebut dilakukan karena pantai di Kabupaten Seluma terbilang panjang. Tentunya potensi pantai itu harus dikelola. Anggaran itu bakal dijemput dan dikoordinasikan agar bisa dipergunakan. Kedua kelompok dari Air Periukan dan Ilir Talo calon penerima program ini telah mengajukan proposalnya. Saat ini KKP tengah memproses proposal tersebut.

“Proposal yang sudah disampaikan akan kita telusuri kembali. Direstui atau tidak untuk membudidayakan kerambah ikan bawal di kawasan pesisir tersebut,” sambungnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: