Hantam APV, 1 Tewas, 1 Kritis

Hantam APV, 1 Tewas, 1 Kritis

 \"Ilustrasi SELUMA BARAT, BE - Peristiwa kecelakaan lalu lintas masih saja terus terjadi di wilayah jalan lintas Kabupaten Seluma. Kejadian terbaru menimpa korban Uman Suryadi (18) pelajar warga Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat pada hari raya Idul Adha, kemarin (12/9). Korban meninggal dunia (MD) setelah sepeda motor yang dikendarainya bersama dengan Adisabirin (17) juga pelajar warga Desa Lubuk Lagan mengalami tabrakan.

Data berhasil dihimpun, kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Revo dan bertabrakan dengan mobil Suzuki APV BD 1439 SZ yang dikendarai oleh Dikian Sastra Wijaya (28) warga Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB di jalan lintas Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat.

Kejadian tersebut bermula saat sepeda motor yang dikendarai oleh kedua korban ini melaju dengan kecepatan tinggi, melaju dari arah Tais menuju ke Kota Bengkulu. Kemudian saat tiba di tikungan tajam Desa Lunjuk, sepeda motor korban oleng serta tidak bisa dikendalikan lagi. Naasnya, dari berlawanan datanglah kendaraan APV yang melaju ke arah Tais, sehingga kecelakaan tak bisa dihindari lagi.

Akibat tabrakan tersebut pengendara motor langsung terpentel ke aspal jalan. Diduga dari benturan keras tersebut, korban meninggal di tempat kejadian. “Untuk korban meninggal dunia sudah dibawa pihak keluarga dan saksi korban termasuk pengendara sudah dimintai keterangan lebih lanjut, ”ujar Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto SIK MM didampingi Kabag Ops Kompol Sugeng Hari SH MH kepada BE kemarin.

Sedangkan rekannya mengalami luka berat dan masih kritis, mendapatkan perawatan di RSUD M Yunus Bengkulu akibat kecelakaan tersebut. Sementara itu, sepeda motor serta mobil APV sudah diamankan di Mapolres Seluma untuk pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk memintai keterangan saksi lainnya guna penyidikan lebih lanjut. Sedangkan korban juga masih dalam berduka dan satu lagi masih mengalami cedera setelah ikut terjatuh. \"Saksi korban lainnya juga masih dimintai keterangannya guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: