Polda Bengkulu Sembelih 17 Hewan Kurban

Polda Bengkulu Sembelih 17 Hewan Kurban

BENGKULU, BE - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah ini, Polda Bengkulu menyembelih sedikitnya 17 hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban sendiri dilaksanakan usai salah Idul Adha, kemarin (12/9) di lapangan samping Mapolda Bengkulu.

Sebelum penyembelihan, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs M Ghufron MM MSi, Wakapolda Kombes Pol Drs Adnas bersama unsur pimpinan serta masyarakat sekitar Mapolda melaksanakan salat Idulh Adha di lapangan upacara Mapolda Bengkulu.

Setelah melaksanakan salat, Kapolda beserta unsur petinggi Polda lainnya langsung menuju lapangan untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Daging hewan kurban ini sendiri akan dibagikan ke 3 panti asuhan dan 1 panti sosial, masyarakat disekitar Mapolda dan para pekerja harian lepas yang ada di Mapolda Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs M Ghufron MM MSi mengatakan, pemotongan hewan kurban tersebut merupakan sebagai bentuk mengamalkan ajaran Nabi Ibrahim AS.

\"Dengan ini, nantinya bisa menjadi ukhwah Islamiyah bagi masyarakat yang berada dis ekitar Mapolda ini serta berbagai panti asuhan dan sosial,\" jelasnya.

Kapolda menambahkan, penyembelihan hewan korban itu juga merupakan sebuah simbolisasi pengorbanan para anggota kepolisian Polda Bengkulu terhadap masyarakat. Dimana dalam pemberian hewan kurban ini, pihak panitia telah membuat 500 kupon yang akan diserahkan kepada panti asuhan dan sosial seta masyarakat dan pekerja PHL yang ada di Polda Bengkulu.

\"Nanti semuanya akan kita bagikan kepada yang membutuhkan,\" ujar Kapolda.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: