219 Mahasiswa Politeknik Raflessia Rejang Lebong Wisuda

219 Mahasiswa Politeknik Raflessia Rejang Lebong Wisuda

CURUP, bengkuluekspress.com - Rapat senat terbuka dan wisuda ahli madya angkatan ke XI Politeknik Raflessia, Kamis (01/09/2016) pukul 09.00 WIB di Gedung Olahraga dan Pemuda (GOR) Curup berlangsung sukses. Sebanyak 219 mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Akuntansi mendapatkan gelar ahli madya (A.Md)

Direktur Politeknik Raflesia Drs.H. Surya Darminta, M.Pd dalam sambutannya didepan para wisudawan dan wisudawati serta tamu undangan mengharapkan kepada mereka yang telah diwisuda agar mampu menerapkan ataupun mengamalkan ilmu ilmu yang telah mereka dapati selama 3 tahun ini, baik di tengah masyarakat maupun di dunia kerja.

Politeknik Raflesia saat ini telah menginjak usia 14 tahun dan telah mewisudakan sebanyak 1.720 wisudawan dari berbagai program studi.

Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif, serta dukungan dari berbagai pihak lainnya.

\"Saya berharap agar kerjasama kedepannya dapat terpelihara dengan baik dan tetap terjaga guna memajukan pendidikan dan sumerdaya manusia di kabupaten Rejang Lebong,\" katanya

Adapun 219 wisudawan yang dilantik menjadi sarjana terdiri dari berbagai jurusan yakni 39 orang dari prodi teknik sipil, 14 orang dari prodi teknik elektro, selanjutnya prodi teknik mesin sebanyak 54 orang serta 112 orang dari prodi akuntansi.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar tidak terlalu berharap untuk mengejar menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), tapi berjuanglah lebih baik dalam membentuk lapangan pekerjaan yang dapat berguna bagi diri sendiri maupun masyarakat.

\"Nanti, mahasiswa - mahasiswa yang terpilih ataupun terbaik dalam mendapat nilai akan dikuliahkan secara gratis untuk mendapatkan gelar S1 hingga S2 dan dapat mengabdikan dirinya untuk menjadi dosen di Politeknik Raflessia,\" tegas Hijazi. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: