Antipasi Malaria, Bentuk Posmaldes

Antipasi Malaria, Bentuk Posmaldes

Guna mencegah penyebaran penyakit malaria di Bengkulu Selatan (BS), Dinas kesehatan Bengkulu Selatan membentuk Pos Malaria Desa  (Posmaldes). Pembentukan ini lantaran Bengkulu Selatan masuk paad urutan le-5 sebagai daerah yang terjangki malaria dari 10 kabupaten dan kota Se Provinsi Bengkulu.

\"Untuk mengantisipasi menyebaran penyakit malaria, kami akan bentuk Posmaldes,\" kata Kepala dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Novianto S Sos Msi saat menggelar acara sosialisasi di aula Ar-raudah Kota Manna, Senin (29/8).

Menurut Novianto, pembentukan Posmaldes ini, pihaknya akan merekrut 5 warga desa yang banyak warganya terjangkit malaria untuk dijadikan kader. kemudian, ke lima kader ini akan diberikan pembinaan, kemudian mereka ditugaskan untuk memberikan Advokasi dan Sosialisasi pencegahan penyakit malaria. Sehingga ke depan setiap puskesmas akan terus bekerja keras, mensukseskan pembentukan Posmaldes ini. Dengan begitu diharapkan ke depan Bengkulu Selatan terbebas dari penyakit malaria.

\"Target kami 2017 Posmaldes ini sudah terbentuk, sehingga ditahun 2017  penyebaran penyakit malaria ini bisa ditekan dan pada akhirnya Bengkulu Selatan bebas dari penyakit malaria,\" demikian Novianto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: