31 Agustus, Pendaftaran GGD Tutup

31 Agustus, Pendaftaran GGD Tutup

TAIS, BE - Pendaftaran program guru garis depan (GGD), khusus di Kabupaten Seluma ditutup 31 Agustus mendatang. Mereka yang bergelar sarjana masih memiliki peluang mendaftarkan diri melalui situs htttp.//cpns.Kemendikbud.go.id atau panselnas.menpan.go.id.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Seluma Muksir Ibrahim SPd melalui Kasi Tata Usaha Sigit Budiyanto SPd kepada BE kemarin m(25/8) menuturkan,“Sesuai aturan pendaftaran GGD ini ditutup tanggal 31 Agustus mendatang. Sekarang peserta dari manapun masih berpeluang mendaftarkan diri.”

Peserta yang mendaftar wajib mengirimkan kelengkapan dokumen sesuai persyaratan administrasi ke panitia seleksi CASN GGD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan PO BOX 1525 – JKS 12015.

Proses seleksi yang dilaksanakan meliputi, seleksi administrasi dilaksanakan bagi semua pelamar yang telah mendaftar pada sistem pendaftaran CASN on line. Berikutnya peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilaksanakan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Dengan cakupan materi meliputi tes wawasan kbangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi.

“Peserta yang memenuhi persyaratan itu diberitahu melalui email masing-masing sehingga peserta wajib memiliki email tersendiri,” sambungnya.

Pelaksanaan SKD diumumkan 9 September 2016 dan tesnya dilaksanakan 15 September 2016. Akhir pelaksanaan SKD tergantung pada jumlah peserta. Pengumuman kelulusan dijadwalkan pada minggu ke-4 bulan September 2016 atau sesuai dengan penetapan berdasarkan Keputusan Men-PAN RB.

Formasi guru yang direkrut antara lain, guru bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bimbingan konseling (BK), ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu pengetahuan sosial (IPS), guru Kelas PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), matematika, PJOK, PKn dan guru seni budaya.

“Penentuan kelulusan peserta wewenang dari kemen-PAN pan RB sehingga kita hanya melakukan pengumuman GG semata,” tegasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: