Satu Lawan Ferry Kalah Sebelum Tanding

Satu Lawan Ferry Kalah Sebelum Tanding

Dua Balon Siap Daftar

BENTENG, BE -Satu lawan incumbent Ferry Ramli pada Pilkada Bengkulu Tengah kalah sebelum bertanding. Raden Adnan SH sebelumnya telah mengaku untuk maju pilkada, seketika mengundurkan diri dan mengurungkan niatnya untuk menjadi penantang Ferry Ramli.

Menurut Adnan, keputusan tersebut diambil bukan tanpa alasan, melainkan karena syarat dukungan yang dikumpulkanya sejak 11 Juli hingga 8 Agustus 2016 belum mencukupi persyaratan yang ditetapkan KPU, yakni minimal sebanyak 7.934 dukungan.

\"Saya bukannya mengundurkan diri, namun terpaksa berhenti karena syarat dukungan dari jalur independen tidak mencukupi. Sampai saat ini saya yang dibantu oleh segenap tim relawan hanya mampu mengumpulkan sebanyak 5.824 dukungan dari warga Benteng di 8 Kecamatan. Menghadapi pilkada 2017, kami akan memberikan dukungan kepada M Sabri,\" jelas Adnan didampingi koordinator relawan Kasyo.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), M Sabri SSos MM memastikan diri maju dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Benteng tahun 2017 mendatang.

M Sabri mengaku telah mengantongi dukungan dari ribuan warga Kabupaten Benteng dan siap maju dengan menggunakan jalur perseorangan atau independen.

\"Menghadapi pilkada tahun 2017, saya akan maju dengan jalur independen. Besok (hari ini,red) kami akan serahkan berkas syarat dukungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (10/8) besok,\" jelas M Sabri.

Ketika ditanya siapa pasangan atau bakal calon wakil Bupati yang akan mendampinginya? Sabri masih enggan membeberkan secara jelas dan masih merahasiakannya. Begitu pula dengan jumlah pasti dukungan yang akan disampaikan, Sabri juga belum bisa mengungkapkannya secara jelas. \"Lihat saja besok, yang jelas wakil saya berasal dari golongan masyarakat biasa,\" tandasnya.

Seperti halnya M Sabri, salah satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Medi Hasferi-Irman Jaya memastikan diri untuk maju dalam pilkada. Dengan mengantongi sebanyak 15 kartu tanda penduduk (KTP) warga Kabupaten Benteng, keduanya akan langsung menyerahkan berkas dukungan secara resmi ke kantor KPU Kabupaten Benteng sekitar pukul 08.00 WIB, hari ini. \"Hari ini (kemarin,red) kita belum siap lantaran terkendala dengan proses penggandaan berkas syarat dukungan yang belum tuntas. Besok pagi (hari ini,red) kami akan serahkan syarat dukungan,\" kata Irman Jaya.

Menurut dia, salah satu faktor utama dirinya untuk maju dalam pilkada tahun 2017 adalah demi menjadikan Kabupaten Benteng lebih maju dan berkembang dari yang ada saat ini.

\"Dukungan yang telah kami terima semuanya memenuhi persyaratan, seluruhnya tersebar di 10 kecamatan se-Kabupaten Benteng,\" tandasnya.(151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: