Puluhan Motor Terjaring

Puluhan Motor Terjaring

ARGA MAKMUR, BE- Maraknya aksi balap liar di kawasan jalan protokol dalam kota yang meresahkan warga ditindak lanjuti pihak kepolisian. Kapolres BU AKBP Asep Teddy Nurrasyah SIK memimpin langsung razia di sepanjang jalan protokol pada Selasa malam kemarin.

Hasilnya 19 unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan diamankan. \"Razia ini menindak lanjuti keresahan warga akibat ulah pelaku balap liar yang ugal-ugalan di jalan raya,\" kata Kabag Ops AKP Andy Sumarta SIK.

Motot yang terjadi razia tidak memiliki kelengkapan kendaraan terutama STNK, padahal STNK penting dalam berkendara. Motor yang terjaring razia itu saat ini diamankan di Mapolres untuk dijadikan barang bukti.

Pengendara bermotor itu umumnya didominasi para pelajar yang gemar kebut-kebutan di jalan raya. Untuk mengantisipasi hal ini terulang, polisi akan rutin melakukan razia khususnya pada malam hari. \"Diharapkan kepada orang tua melakukan pengawasan terhadap anak-anak untuk tidak melakukan balap liar yang sekaligus memberikan pembelajaran agar hal serupa tidak terulang lagi,\" pungkas Andy. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: