Jembatan Sudah Lapuk

Jembatan Sudah Lapuk

MAJE, BE - Jembatan gantung untuk menyeberangi Sungai Air Sawang sepanjang 50 meter di Desa Arga Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, mulai lapuk dimakan usia. Untuk itu, warga sekitar sangat mengharapkan perbaikan jembatan gantung itu kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur. Sebab, jembatan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat khususnya untuk membawa hasil perkebunan bisa dibawa keluar dengan lancar.

“Lantai jembatan itu, sudah banyak rusak dan warga melewatinya harus hati-hati dan warga berharap jembatan itu ada perhatian dari pemerintah,” kata Kepala Desa (Kades) Arga Mulya Samirin, kepada BE, Jum’at (5/8) kemarin.

Dikatakan Kades, jembatan gantung sepanjang 50 meter tersebut, setiap hari dilintasi oleh warga. Dia khawatir, jembatan lapuk itu membahayakan yang melewatinya. Menurutnya, karena lantai jembatan sudah mulai lapuk, warga yang melintas harus ekstra hati-hati saat melintas di jembatan tersebut. Juga semenjak jembatan mulai lapuk itu sudah ada beberapa kendaraan yang nyaris nyeplung kejembatan tersebut ini lantaran lantai jembatan yang sudah mulai rapuh dan tak bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Jembatan itu sangat dibutuhkan warga, karena ini merupakan satu-satunya akses warga. Sekarang ini warga sangat menginginkan jembatan itu segera diperbaiki,” harap Kades.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kaur Lawi Amrul MSi mengakui pihaknya belum mendapatkan laporan tentang kondisi jembatan gantung Air Sawang tersebut lapuk. Namun pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

“Perbaikan kita usahakan, tahun depan jembatan itu sudah diperbaiki, dan kita minta kepada masyarakat sekitar untuk lebih hati-hati,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: