8 Kesebelasan Perebutkan Piala Danrem Bengkulu

8 Kesebelasan Perebutkan Piala Danrem Bengkulu

 BENGKULU, BE - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016, turnamen sepak bola Danrem Cup resmi dibuka oleh Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad, di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu, Selasa (2/8).

Sebanyak 8 kesebelasan dari kalangan pelajar bakal bertanding di turnamen sepak bola antar kabupaten/kota tersebut mulai 2 sampai 11 Agustus nanti di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Danrem 041 Gamas Provinsi Bengkulu, Kol Inf Andi Muhammad mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi pelajar agar rajin berolahraga dan menyalurkan energi yang positif.

\"Kita mengadakan kegiatan ini sudah dua kali dan kemungkinan setiap tahun akan kita adakan terus,\" terangnya.

Danrem menambahkan, selain pertandingan sepakbola, Korem juga sudah melaksanakan kegiatan lain seperti lomba PBB, lomba puisi dan lomba lainnya sebagai motivasi anak-anak muda dalam mewujudkan jiwa nasionalisme berbasis kebangsaan. \"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan wujud cinta terhadap HUT RI dan kegiatan ini sangat berguna bagi pemuda kedepannya,\" ucapnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan ini bisa berlangsung sportif tanpa ada keributan karena tujuan kegiatan ini untuk memperebutkan piala bergilir Danrem Cup 041 Gamas. \"Kita harapkan delapan tim yang bertanding bisa main dengan serius dan bisa bermain sportif agar dalam memeriahkan HUT RI ini bisa bermakna dan bisa memotifasi anak-anak muda lainnya,\" ungkapnya.

Berdasarkan pantauan BE, tim yang bermain pada laga pertama adalah Persipar (Rejang Lebong) melawan PS Seluma (Seluma) yang membawa sporter masing-masing yang menambah kemeriahan acara dalam memperebutkan Piala Danrem Cup 2016.

Gelar 4 Perlombaan

Sementara itu, di Makorem 041/Gamas Bengkulu juga digelar 4 perlombaan tingkat SMA dan SMK se-Kota Bengkulu. Ke-4 perlombaan yaitu lomba pasukan baris berbaris, lomba menaikan bendara merah putih, lomba karya tulis bernuansa kebangsaan dan pembacaan puisi.

\"Lomba ini kita buka sebagai lomba tri kebangsaanyang melibatkan anak-anak pelajar tingkat SLTA di Kota Bengkulu,\" ujar Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu, Kol Inf Andi Muhammad, kemarin.

Dijelaskannya, lomba ini dilaksanakan dari tanggal 2 Agustus hingga 4 Agustus ini. Selain di gelar di Kota Bengkulu, perlombaan tersebut juga akan digelar di Pulau Enggano.

\"Tanggal 8 Agustus nanti kita juga akan gelar di Pulau Enggano dengan melibatkan anak-anak pelajar di pulau tersebut,\" tambahnya.

Andi menjelaskan, perlombaan ini bukan hanya sebatas hiburan semata, melainkan ada nilai kebangsaan yang tumbuh dari proses perlombaan. Dimana pelajar ini akan menjadi pelajar yang cinta akan bangsa ini. Sehingga nilai perjuangan sebagai penerus bangsa akan terus tertanaman didiri para pelajar tersebut.

\"Dengan adanya perlombaan ini, maka pelajar kita akan kembali membuka buku sejarah bagaimana perkembangan bangsa kita dan secara tidak langsung nilai kebangsaan akan tertanam kepada anak-anak kita,\" tutup Andi. (151/**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: