RSUD Curup Tambah Dokter Spesialis

RSUD Curup Tambah Dokter Spesialis

\"Direktur

CURUP, BE - Untuk memaksimalkan pelayanan rumah sakit umum daerah (RSUD) Curup kepada pasiennya. Manajemen RSUD Curup akan melakukan penambahan dokter spesialis di rumah sakit yang saat ini menjadi rumah sakit rujukan regional tersebut.

\"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan penambahan dokter spesialis di RSUD Curup ini,\" ungkap Direktur RSUD Curup, dr Khalik SpPD Rabu (27/7) kemarin.

Dijelaskan Khalik, dua dokter spesialis yang akan ditambah di RSUD Curup tersebut adalah dokter spesialis mata dan dokter spesialis THT atau telinga hidung tenggorokan. Namun menurut Khalik penambahan dokter spesialis ini sifatnya hanya kerjasama bukan dokter tetap, sehingga kedua dokter ini nantinya hanya seminggu sekali berada di RSUD Curup.

\"Untuk jadwalnya akan kita sesuaikan nanti, hari apa saja mereka bisa bertugas di Curup ini,\" jelas Khalik.

Khalik juga menjelaskan, untuk mendatangkan dua dokter spesialis di Rejang Lebong ini, RSUD Curup sudah mengajukan anggaran ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada APBD Perubahan. Besaran anggaran yang diajukan tersebut menurut Khalik adalah uang betah untuk kedua dokter spesialis dimana dalam satu bulannya dianggarkan Rp 15 juta untuk satu dokter.

\"Sekarang tinggal menunggu pengesahan APBD Perubahan saja, bisa sudah disahkan dan usulan kita ini diakomodir, maka bulan Agustus ini keduanya langsung bisa bertugas di Rejang Lebong,\" tambah Khalik.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk dokter spesialis mata ini sendiri, menurut Khalik akan didatangkan dari Kota Lubuklinggau. Sedangkan untuk dokter spesialis THT akan didatangkan dari Kota Bengkulu.

Sementara itu terkait dengan dokter spesialis yang dimiliki RSUD Curup saat ini, menurut Khalik saat ini RSUD Curup sudah memiliki tiga belas dokter spesialis. Dokter spesialis yang ada di RSUD Curup saat ini diantaranya spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis patalogo klinik, spesialis patalogi anatomi, spesialis radiologi dan spesialis anatesis.

\"Untuk spesialis bedah saat ini kita sudah memiliki tiga dokter, namun dari tiga tersebut saat ini dua masih berstatus kerja sama satu lagi dalam proses pemindahan ke RSUD Curup ini,\" papar Khalik.

Dalam kesempatan tersebut, Khalik juga mengungkapkan bahwa, pihak RSUD Curup juga berencana mendatangkan dokter spesialis jantung. Hanya saja saat ini masih terkendala dengan dokternya sendiri, karena menurut Khalik saat ini dokter spesialis jantung masih enggan datang ke kabupaten-kabupaten mereka lebih memilih tetap berada diwilayah perkotaan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: