Bengkulu ‘Bantai’ Banten dan Riau,

Bengkulu ‘Bantai’ Banten dan Riau,

Porwanas ke XII di Bandung Jawa Barat

\"foto

BENGKULU, BE - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XII yang dibuka Selasa (26/5), di Bandung Provinsi Jawa Barat, berlangsung meriah. Sebanyak 1.817 atlet perwakilan dari SIWO PWI se-Indonesia, akan memperbutkan medali dari 10 Cabang Olahraga (Cabor).

Dihari pertama kemarin, kontingen PWI Bengkulu berhasil membungkam kontingen PWI Riau dan Banten. Adalah kontingen cabor futsal Bengkulu yang diarsiteki pelatih Hamdi Havid dan kapten Candra Hadinata berhasil menghajar tim futsal Banten sebanyak 12 gol tanpa balas. Sedangkan dari cabor bulu tangkis ganda usia 27-39 tahun, pasangan pebulu tangkis Bengkulu Masriyadi-Zacky Antoni berhasil melibas Riau dengan skor 2-1.

\"Tadi kita berhasil mengalahkan Banten dengan skor 12-0. Hari ini (kemarin) kita menang tapi belum tentu pada pertandingan besok (hari ini) karena lawan dari provinsi lain saya lihat cukup kompetitif mainnya. Tetapi bukan berarti kami dari tim Porwanas futsal Bengkulu tidak yakin bisa jadi pemenang,\" ujar Hamdi Havid, usai pertandingan.

Hari ini tim futsal Porwanas Bengkulu akan kembali bertanding pukul 13.00 WIB, bertemu tim futsal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang unggul belasan gol dari lawannya pada pertandingan kemarin.

Ketua PWI Pusat Margiono dalam sambutannya, pada pembukaan Porwanas ke XII Jawa Barat mengatakan, jika perhelatan Porwanas kali ini berlangsung semakin meriah dan lebih baik dari sebelumnya. Sebab atletk yang turun murni wartawan yang dibuktikan dengan bukti sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW). \"Kita sangat apresiasi sukses terlaksananya Porwanas ke XII Jawa Barat. Dalam Porwanas kali ini kita berhasil menyeleksi peserta yang ikut bertanding dengan syarat sertifikasi wartawan sebanyak 80 persen,\" kata Margiono dalam sambutannya di stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI ) Bandung, Selasa (26/7).

Margiono juga mengingatkan, dalam Porwanas ini yang paling penting adalah silaturahmi. \"Seperti yang dikatakan Gubernur Jawa Barat, yang paling penting itu silaturahmi,\" ujarnya di hadapan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan serta ratusan tamu undangan lainnya yang hadir.(rio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: