Lelang Sekda Pemprov Bengkulu Dibuka Online

Lelang Sekda Pemprov Bengkulu Dibuka Online

 \"mutasi BENGKULU, BE - Setelah terbentuk Tim Panitia seleksi (Pansel), akhirnya pendaftaran lelang jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Pemprov Bengkulu, dibuka. Ketua Tim Pansel Lelang Sekda, Hendro Witjaksono Ak M Acc mengatakan pembukaan lelang jabatan sekdaprov akan dilakukan pada tanggal 3 Agustus hingga 10 Agustus 2016 mendatang.

\"Pembukaan akan dilakukan selama 8 hari kerja. Dimana pendaftaran dilakukan dengan sistem online,\" terang Hendro kepada BE, saat usai menggelar rapat perdana secara tertutup di Aula Rafflesia Pemprov Bengkulu, kemarin.

Dijelaskan Hendro, yang saat ini juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Kebijakan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) ini, pendaftaran secara online bisa dilakukan melalui website Pemprov Bengkulu dengan alamat https://seleksiipt.bengkuluprov.go.id. Dimana pendftran secara online akan mempermudah calon peserta lelang sekda dalam melakukan pendaftaran.

\"Setelah mendaftar secara online, pelamar wajib menyerahkan seluruh berkas dokumen persyaratan administrasi secara lengkap,\" bebernya.

Untuk syarat sendiri, pelamar jabatan sekda minimal dengan golongan 4C. Dimana telah pelamat juga telah menjabatan di 2 tempat pada jabatan eselon II dengan umur maksimal 58 tahun. Hal ini telah diatur pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

\"Pertama yang penting harus PNS, minimal dengan gelar SI dan syarat penting pejabat ini tidak narkoba, sehat jasmani rohani,\" tegas Hendro.

Sementara untuk, untuk gelar doktor juga akan menjadi nilai lebih, dibanding dengan pejabat bergelar SI. Namun penilaian itu hanya kualitatif. Karena dalam lelang jabatan sekda ini, diprioritaskan adalah pejabat yang memiliki integritas tinggi dan capaian kerja yang produktif. Hal itu nntinya dapat dilihat pada rekam jajak, calon peserta yang mana rekam jejaknya akan dipublikasi secara luas dan secara nasional.

\"Kalau gelar doktor ada nilai lebih. Karena dalam lelang jabatan sekda ini kualifikasinya sangat tinggi. Bukan hanya pejabat di Bengkulu yang dapat ikut, tapi pejabat diseluruh Indonesia, bisa ikut mendaftar pada lelang jabatan ini,\" tandasnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: