Pelatih PS Bengkulu Mengundurkan Diri

Pelatih PS Bengkulu Mengundurkan Diri

 \"Nasir\" BENGKULU, BE - Pasca PS Bengkulu gagal meraih poin penuh saat laga lawan Persikabo Bogor dalam laga lanjutan turnamen ISC B di Stadion Pekan Sari, Purwakarta, Minggu (17/7) sore dengan kekalahan 1-2, membuat Pelatih Kepala PS Bengkulu, M Nasir Bengkulu mengundurkan diri.

Menurut Nasir, posisi pelatih PS Bengkulu nantinya akan diisi Maman Suryaman yang merupakan pelatih Tim Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa Nasional (PPLM).

Selain pelatih, PS Bengkulu juga akan mendapat bantuan pemain dari tim PPLM yang bermarkas di Purwakarta tersebut.

“Kita pikir tidak mungkin 1 kapal ada 2 nahkoda. Biarlah saya yang mundur untuk menyelamatkan PS Bengkulu. Memang sangat sedih meningkalkan tim ini,\" ungkapnya kepada BE, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, keterbatasan dana juga yang membuat manajemen PS Bengkulu menandatangani kontrak untuk melakukan kerjasama penggabungan tim dengan PPLM milik Kemenpora tersebut.

\"Kita tetap mendukung penggabungan ini, semoga dengan cara ini bisa memperbaiki PS Bengkulu, karena kita kekurangan dana Rp 200 juta. Jadi, kita harus minta bantuan orang dan ini konsekuensi mereka bantu tentu mereka juga tidak mau buang uang sia-sia, pasti ada persyaratannya yang menyebutkan kepala pelatih harus dari PPLM tersebut,\" terangnya.

Walaupun ada penggabungan, markas PS Bengkulu tetap berada di Stadion Semarak Sawah Lebar karena sudah didaftarkan saat registrasi awal 2016 lalu. Namun hingga saat ini belum diputuskan lokasi latihan, tetap di Bengkulu atau pindah ke Purwakarta mengikuti pelatih Maman Suryaman.

\"Markas kita tetap di Bengkulu, jadi masyarakat Bengkulu tidak usah khawatir dengan penggabungan tersebut,\" ujarnya.

Sementara itu, dengan kekalahan ini juga Nasir menyatakan niatnya sudah bulat untuk mundur semakin besar. Terlebih lagi untuk kondisi saat ini sudah semakin tidak kondusif lagi, terutama setelah bergabungnya PS Bengkulu dengan pihak PPLM Kemenpora tersebut.

“Niat saya untuk mundur sebenarnya sudah lama dan semakin besar setelah pasca kekalahan kemarin, tetapi untuk lebih pastinya saya jadi mundur apa tidak itu akan diputuskan setelah dilakukan rapat terlebih dahulu,\" tutupnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: