PNS Bolos Terancam Tunda Naik Gaji

PNS Bolos Terancam Tunda Naik Gaji

\"New_PNS\"

TUBEI,BE - Tampaknya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong tak main-main dalam membina dan menerapkan sanksi bagi PNS yang menambah waktu libur lebaran. Temuan adanya PNS membolos selama dua hari saat inspeksi mendadak Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandez SH MKn. PNS yang membolos terancam mendapatkan sanksi penundaan kenaikan gaji.

Kepala Badan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong H Guntur SSos mengungkapkan, sudah mengumpulkan data berupa absensi dari seluruh dinas dan instansi dihari pertama masuk kerja. Data tersebut nantinya dibahas termasuk membahas sanksi yang diberikan pada PNS yang terbukti membolos.

\"Dari data ini selanjutnya kita rapatkan sanskinya. Apakah dilakukan penundaan kenaikan pangkat satu tahun atau penundaankenaikan gaji berkala semua tergantung dari hasil musyawarah yang nanti akan kita lakukan,\" ujar Guntur.

Asisten III Setda Lebong Dalmuji Suranto mengatakan, sebagian besar PNS sudah mulai melakukan aktifitas pelayanan seperti biasanya pasca libur lebaran. Namun demikian, ia tak menampik jika masih terdapat beberapa PNS yang melakukan tindakan indisipliner dengan tidak masuk kerja dihari pertama pasca libur lebaran.

\"Secara umum, sebagian besar PNS sudah masuk seperti biasanya. Hanya saja masih terdapat beberapa PNS masih kurang disiplin dengan tidak masuk kerja. Dengan berbagai macam alasan,\" ucap Dalmuji. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: