Imigrasi Dirikan Kantor di Rejang Lebong

Imigrasi Dirikan Kantor di Rejang Lebong

\"Imigrasi\"

CURUP, BE - Jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat ini kantor imigrasi akan mendirikan kantor di Kabupaten Rejang Lebong, tepatnya di Jalan Sukowati. Hal tersebut diakui oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, Jumat (17/6) kemarin.

\"Recana pembangunan kantor imigrasi akan dilakukan usai lebaran nanti,\" ungkap Iqbal.

Menurut Wabup, saat ini pembangunan kantor imigrasi tersebut tengah dalam proses persiapan. Sedangkan untuk lokasi yang akan digunakan, menurut Wabup akan mengunakan eks kantor Pengadilan Negeri (PN) Curup yang tak jauh dari Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup.

\"Untuk sementara akan menggunakan kantor eks Pengadilan Negeri dulu,\" tambah Wabup.

Dijelaskan Wabup, dalam pembukaan kantor imigrasi di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, telah mendapat persetujuan sejumlah pihak terkait, sehingga saat ini tinggal pengoperasian saja.

\"Kantor imigrasi ini kan bisa di gunakan oleh masyarakat mana saja, sementara ini targetnya yakni untuk masyarakat Kabupaten Rejang lebong Kepahaiang, Lebong dan Lubuklinggau,\" papar Wabup.

Meskipun targetnya empat kabupaten dan kota yang ada di sekitar Rejang Lebong, namun tidak menutup kemungkinan kabupaten-kabupaten lain yang lebih dekat dengan kabupaten Rejang Lebong akan menggunakan kantor imigrasi Rejang Lebong sebagai tempat untuk melakukan kepengurusan administratif.

\"Bisa saja jadi nanti yang dari daerah Surolangun Jambi, Empat Lawang, Lahat, dan Musirawas akan melakukan kepengurusan ke Rejang Lebong mengingat jika mengurus ke imigrasi Palembang atau Jambi lebih jauh,\" paparnya.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, Kantor Imigrasi ini nanti bisa digunakan untuk kepengurusan Paspor, pengurusan haji, perpanjang visa dan lain sebagainya, adanya imigrasi ini juga bisa meningkatkan atau mengembangkan dan mempermudah turis-turis yang akan datang ke Kabupaten Rejang Lebong.

\"Banyak fungsi kantor imigrasi, salah satunya untuk pembuatan paspor, dengan adanya imigrasi nanti juga kita memancing untuk kedatangan turis ke Rejang Lebong,\" ungkap. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: