Harga Daging Rp 130 Ribu/Kg

Harga Daging Rp 130 Ribu/Kg

\"PEDAGANG

KAUR SELATAN,BE - Harga daging sapi di Kabupaten Kaur melonjak drastis. Bahkan, harganya menembus sebesar Rp 130 ribu per kilogram (Kg).

Meskipun harga daging relatif mahal, namun tidak mengurangi minat belanja masyarakat Kaur. Seperti, terlihat di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Minggu (5/6) kemarin.

“Sebelumnya harga daging sapi ini hanya Rp 120 ribu per kilogram, tapi mau puasa ini naik menjadi Rp 130 ribu per kilonya,” ujar Yanto (46), salah seorang pedagang daging sapi di depan Lapangan Merdeka, kemarin.

Dikatakannya, sehari menjelang bulan puasa ini tidak hanya harga daging sapi yang mengalami kenaikan. Namun juga daging ayam potong, hingga kemarin dijual dengan harga Rp 40 ribu perkilogram. Lonjakan harga ini diperkirakan akan dialami sejumlah harga sembako.

“Naiknya harga daging ini karena harga beli sapi segar sudah lumayan tinggi. Sehingga kami tidak ada pilihan lain selain menaikan harga jual,” ujarnya.

Ditambahkanya, harga ini jauh melonjak dari tahun sebelumnya yang dihargai Rp 120 ribu perkilogram.

\"Harga daging sapi dan kerbau semuanya sama dan tidak ada perbedaan,” ujarnya.

Mina (38), seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Kaur Selatan mengaku, menjelang masuknya bulan suci ramadhan sejumlah kebutuan sembako lain juga ikut naik, diantaranya harga bawang merah saat ini sudah mencapai Rp 40 ribu perkilonya.

“Memang setiap bulan pauasa ini, bahan pokok semuanya naik, biasanya harga ini mulai normal lagi habis lebaran,” tutupnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: