Jalinbar Mulai Ditambal

Jalinbar Mulai Ditambal

TANJUNG KEMUNING, BE - Banyaknya ruas jalan jalur lintas Barat (Jalinbar) yang butuh perbaikan menjelang arus mudik dan balik lebaran 2016 mendatang, ternyata langsung disikapi oleh pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi. Sejak beberapa hari ini, beberapa lubang jalan yang selama ini mengancam pengendara sudah mulai tertutup aspal.

“Beberapa jalan provinsi yang rusak itu, sudah mulai diperbaiki. Tidak hanya jalur utama, tapi juga jalur alternatif juga diperhatikan. Salah satunya dengan cara ditambal yang berlubang dan diaspal lagi,” kata Kepala Dinas PU Kaur, Lawi Amrul SPd, kemarin.

Dikatakannya kegiatan tambal sulam yang dilakukan provinsi ini terkait laporan masyarakat akan bahaya jalan berlubang saat musim hujan.  Hampir ratusan titik jalan lintas dari Tanjung Kemuning terdapat lubang dalam. Dengan adanya penambalan jalan ini, maka dipastikan saat lebaran nanti jalinbar akan mulus dan tak mengganggu arus lalu lintas.

“Jalan ini yang memperbaiki dari Dinas PU Provinsi, tapi kita di sini ikut memantau juga. Juga kita pastikan lebaran sudah aman untuk dilalui para pengendara khususnya saat mudik lebaran nanti,” kata Lawi.

Ditambahkannya, kerusakan jalan milik provinsi yang tersebar dibeberapa kabupaten dan kota akibat kurangnya anggaran perawatan juga akibat bencana alam seperti tanah longsor, banjir, dan abrasi. Hingga saat ini pihak kontraktor masih melakukan tambal sulam di Tanjung Kemuning yang akan diteruskan dengan beberapa kecamatan lain. Pengendara juga diminta lebih hati-hati saat melintas dijalan yang saat ini sedang di perbaiki.

“Perbaikan ini seluruh jalan berlubang di Kabupaten Kaur juga dilakukan tambal sulam. Juga kita ingatkan pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama dimalam hari,” imbaunya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: