Korban Longsor Ditemukan

Korban Longsor Ditemukan

\"korban

RIMBO PENGADANG, BE - Hari ketiga pencarian korban Zainal (48), yang tertimbun longsor di sawah miliknya Desa Teluk Dien, akhirnya membuahkan hasil. Korban Zainal ditemukan tim evakuasi sekitar pukul 11.45 WIB Kamis (12/5) kemarin. Korban ditemukan dibawah material longsor dengan kedalaman lebih kurang 1,5 meter dan berjarak sekitar 15 meter dari pondok miliknya. Saat ditemukan tim Evakuasi, kondisi fisik korban masih utuh hanya saja sudah mulai melepuh dan tidak bernyawa. Oleh tim Evakuasi yang dibantu warga sekitar, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian dikebumikan.

Komandan Kodim (Dandim) 0409 RL, Letkol Kav, Hendra S Nuryahya SH melalui Perwira Penghubung (Pabung), Mayor Inf Sisrachmat SH mengatakan, upaya pencarian korban sudah dilakukan sejak awal kejadian dan terhitung sudah berlangsung seama tiga hari dengan menggunakan alat berat. Meski medan untuk menuju lokasi, alat berat jenis Eksavator yang digunakan sedikit mengalami kesulitan, namun tetap diupayakan agar alat berat tetap bisa masuk untuk proses pencarian korban. Akhirnya berkat kerjasama tim, dari TNI, Kepolisian, pemerintah daerah terkait hingga tingkat Kecamatan dan desa serta masyarakat, korban berhasil ditemukan.

\"Posisi dtemukan korban berjarak sekitar 15 meter dari pondok sawahnya. Korban ditemukan dikedalaman sekitar 1,5 meter. Setelah dtemukan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan,\" jelas Pabung.

Terpisah Danramil 40908 Rimbo Penggadang, Kapten Inf Choirul Usman menambahkan, jenazah korban lansung dibawa kerumah duka dan telah dimandikan. Korban rencananya akan dikebumikan di TPU desa setempat. \"Sekarang (siang kemarin, red), jenazah korban sudah di rumah duka dan telah dimandikan. Rencananya sore ini (sore kemarin,red) sehabis disholatkan akan segera dikebumikan,\" kata Choirul.

Selain itu, Camat Rimbo Pengadang, Panderpin mengatakan, korban longsor Teluk Dien saat ditemukan langsung dibawa kerumah duka.

Dimana sebelumnya, tim BPBD, TNI, dan Polri dilokasi kejadian sempat ingin merekomendasikan untuk dibawa terlebih dahulu jenazah korban, guna menjalani otopsi. Hanya saja pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan dan meminta agar jenasah korban langsung dibawa kerumah duka.

\"Karena pihak keluarga sudah merelakan dan mengikhlaskan musibah yang menimpa korban. Sehingga jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dibersihkan dan akan segera dikebumikan,\" kata Panderpin. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: