Menteri Yohana dan Gubernur Bengkulu Kunjungi Rumah Orangtua Yuyun

Menteri Yohana dan Gubernur Bengkulu Kunjungi Rumah Orangtua Yuyun

CURUP, bengkuluekspress.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI)  Yohana Susana Yambise hari ini, Kamis (05/05/2016) tiba Provinsi Bengkulu. Didampingi Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, menteri dan rombongan langsung menuju kediaman rumah orang tua Yuyun di Desa Kasie Kabusun Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kunjungannya, menteri Yohana mencoba memberikan dorongan kepada keluarga Yuyun agar tetap sehat dan kuat dalam menghadapi tragedi yang terjadi. Yohana akan terus mengawal proses hukum agar para pelaku pemerkosa Yuyun diberikan hukuman pidana seberat - beratnya sesuai dengan undang - undang yang berlaku di Indonesia.

Dikatakan Yohana, Presidon RI Jokowi meminta agar para pemerkosa Yuyun yang sudah dewasa agar diberikan hukuman seumur hidup.

\"Permintaan itu masih kita kaji dulu,\" ujar Yohana, Kamis (05/05/2016)

Setelah berkunjung ke kediaman orang tua Yuyun. Menteri Yohana lanjut mendatangi  Mapolres Rejang Lebong dan Lapas Kelas IIA Curup, untuk melihat para pelaku dan berbincang dengan orang tua pelaku.

Yohana menyebutkan, orang tua pelaku juga akan diberikan sanksi, jika terbukti melakukan pembiaran terhadap tingkah laku negatif anaknya.

\"Untuk menekankan angka kekerasan terhasap anak, bisa saja ada hukuman untuk orang tua para pelaku,\" tegas Yohana.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut Deputi PPA RI, Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti, Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari, perwakilan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, DPRD Kabupaten Rejang Lebong dan DPRD Kepahiang dan pihak terkait lain. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: