Distribusi Soal UN Dimajukan

Distribusi Soal UN Dimajukan

\"Zakaria

CURUP, BE - Pendistribusian soal ujian nasional tingkat SMP Sederajat akan dimajukan dari jadwal sebelumnya. Hal ini sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang dilakukan di Provinsi Bengkulu, belum lama ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Zakaria Effendi SPd MPd melalui Kabid Dikdas Salamun MTPd, awalnya pendistribusian soal UN tingkat SMP sederajat ini akan dilaksanakan pada 7 Mei ini, Namun setelah dilakukan Rakor maka pendistribusian soal akan dimajukan menjadi tanggal 4 Mei.

\"Sesuai hasil Rakor di tingkat provinsi, soal UN untuk SMP sederajat diprediksi sudah tiba di Rejang Lebong pada 4 Mei ini maju dari jadwal sebelumnya yaitu pada 7 Mei,\" ungkap Salamun.

Lebih lanjut Salamun menjelaskan, dengan adanya perubahan jadwal distribusi soal UN untuk tingkat SMP sederajat ini. Ia mengaku pihak Dinas Pendidikan Rejang Lebong telah berkoordinasi dengan pihak Polres Rejang Lebong yang akan melakukan penjagaan terhadap soal UN layaknya penjagaan yang dilakukan terhadap soal UN tingkat SMA sederajat beberapa waktu lalu.

\"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Rejang Lebong mengingat pengamanan yang dilakukan akan dilakukan oleh Polres Rejang Lebog dan jajarannya,\" tambah Salamun.

Lebih jauh Salamun menjelaskan, selain melibatkan pihak Polres Rejang Lebong dalam pengamanan soalnya. Dinas Pendidikan Rejang Lebong juga akan melakukan pengawasan hingga ke tingkat sekolah.

Di sisi lain, Salamun juga menjelaskan, dimajukannya proses pendistribusian soal UN tingkat SMP ini juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya kekurangan soal, sehingga bisa segera diatasi.

\"Kita selalu belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, jangan sampai terulang kembali sehingga antisipasi perlu kita lakukan untuk mensukseskan UN,\" akhir Salamun. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: