DBD: Kades Minta Fogging

DBD: Kades Minta Fogging

WARGA Desa Tanjung Kemuning I Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, saat ini meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur untuk aktif melakukan fogging atau pengasapan demi mencegah meluasnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Agar kasus demam DBD tidak semakin meluas, Dinas Kesehatan diminta aktif melakukan pembasmian sarang nyamuk dengan pola pengasapan secara merata,” kata Kepala Desa (Kades) Tanjung Kemuning I, Widi Harto kepada BE, kemarin.

Dikatakan Kades, bawah kasus DBD memang menjadi momok menakutkan setiap tahunnyaa bagi warga desa Tanjung Kemuning khususnya. Karenanya, tidak ada jalan lain yang lebih efektif sebagai pencegahan selain menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu Kades berharap pembasmian nyamuk DBD dilakukan setiap pekan secara merata. Dia menilai pengasapan kurang efektif dan efisien dalam pencegahan.

“Karena dalam jangka waktu tidak lama, nyamuk akan kembali bersarang, dan juga jangan sudah ada orang yang kena DBD baru difogging,” terangnya.

Ditambahkan Kades, ia meminta petugas melakukan fogging dan juga harus cepat dilakukan sebelum banyak korban lain.  Juga ia mengajak masyarakat desa agar bersama-sama menanggulangi perkembangbiakan nyamuk melalui gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan masing-masing.

“Saya minta kepada warga untuk bersama-sama memberantas sarang nyamuk di lingkungan masing-masing, apalagi sekarang ini musim hujan,” imbau Kades. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: