Pembahasan Lahan Stadion Mandeg

Pembahasan Lahan Stadion Mandeg

ARGA MAKMUR, BE - Hearing kasus lahan stadion yang dijadwalkan oleh komisi III DPRD untuk mengultimatum Tim 9 memberikan hasil solusi belum juga dilakukan. Hal tersebut diakui ketua komisi III, Godang Manurung, bahwa tim masih dalam tahap pengurusan administrasi dari pihak kepolisian sehingga kemarin laporan penyelesaian itu belum juga diserahkan.

Dalihnya untuk mengurus administrasi surat kehilangan sertifikat dari salah satu warga pemilik lahan atas nama Maman (40) harus ada rekomendasi dari pihak kepolisian untuk menyatakan surat kehilangan karena sertifikatnya sudah hilang beberapa tahun silam akibat kebakaran yang menimpa keluarganya sehingga solusi dari tim sedikit terganjal dan belum bisa menyerahkan tahapan solusinya.

\"Kita hanya menunggu saja dari Tim 9 untuk memberikan penyelesaian ini, tapi karena nyatanya masih ada yang harus diurus sehingga batal penyerahan solusi lahan stadion ini,\" kata Godang saat ditemui diruang kerjanya kemarin siang.

Hari ini dijadwalkan dewan menggelar rapat Banmus . Sehingga dengan adanya keterlambatan ini akan memperkuat penghapusan anggaran pembangunan lahan stadion karena Tim 9 tidak mampu menyelesaikan konflik ini. Meskipun masyarakat sangat menginginkan pembangunan lahan tersebut, dewan belum bisa menindak lanjutinya.\"Jika mereka menyerahkan solusinya bagaimana baru bisa kita kaji dulu, baru kita teruskan ke bupati karena inilah tugas kami yang meneruskannya ke bupati,\" jelasnya.

Ia berharap tim 9 mampu menyelesaikan konflik ini dan tidak berlarut-larut. Jika memang tak sanggup , Tim 9 diminta membuat pernyataan tidak sanggup. \"Belum diketahui kapan mereka akan memberikan penyerahan solusi persoalan ini,\" tukas Godang. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: