Pembangunan Pelabuhan Linau Berlanjut

Pembangunan Pelabuhan Linau Berlanjut

\"DERMAGA

BINTUHAN, BE - Mega proyek pembangunan dermaga pelabuhan Linau Bintuhan di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, dalam waktu dekat ini pengerjaan tahap dua mulai segera dilanjutkan kembali. Ini setelah izin analisis masalah dampak lingkungan (Amdal) telah diterbitkan berapa waktu lalu.

“InsyaAllah kalau tidak ada halangan proyek pembangunan dermaga Linau tahap dua akan mulai dikerjakan awal bulan Mei inilah,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kaur, H Asmawi SAg, belum lama ini.

Dikatakannya, untuk pembangunan pelabuhan dermaga pelabuhan Linau ini sudah dipastikan pada bulan Mei tahun ini pengerjaanya sudah bisa dilaksanakan setelah izin analisis masalah dampak lingkungannya telah selesai atau telah diterbitkan tanggal 24 Maret 2016 Nomor 503/146/10/KP2T Tentang Izin Lingkungan Kegiatan Pembangunan Dermaga Linau Bintuhan. Pembangunan tahap dua dermaga ini, menelan biaya Rp 35 miliar dan saat ini sedang dalam proses lelang pekerjaan.

“Biaya kontrak tahap dua ini Rp 35 miliar, dan tahap pertama kemarin pembangunan dermaga dan talud itu sudah menghabiskan dana Rp 42 miliar,” terangnya.

Lanjutnya, pembangunan tahap kedua dilakukan untuk lanjutan pembangunan tahap pertama yang saat ini belum rampung. Pembangunan Dermaga Linau hingga tahun 2017, maka dengan rampungnya pelabuhan ini nanti, Kaur akan menjadi pusat pelabuhan barang terbesar di Bengkulu. Pembangunan dermaga tidak hanya sebatas itu saja, namun berlanjut terus hingga pengembangan areal pelabuhan nantinya.

“Kita upayakan pembangunan dermaga ini cepat selesai. Dan tahun 2017 nanti, untuk menyelesaikan pembangunan ini dana pembangunannya akan lebih besar lagi,” ujarnya.

Ditambahkan Mantan Kabang Humas Pemda Kaur ini, ia berharap berharap, pembangunan pelabuhan Linau ini nantinya dapat menampung kapal barang maupun penumpang. Juga dengan adanya pembangunan dermaga ini tentu akan sangat baik untuk perkembangan Kaur kedepan.

“Keinginan kita sama dengan harapan masyarakat agar pembangunan pelabuhan ini dapat secepatnya diselesaikan. Nanti pelabuhan ini bisa menjadi pelabuhan barang terbesar di Provinsi Bengkulu khususnya,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: